Tuesday, October 27, 2020
Home > News > Democracy > Dinasti Atut Tak Rela Jauh dari Kekuasaan? Anak Bupati Serang Maju Pilkada Tangsel

Dinasti Atut Tak Rela Jauh dari Kekuasaan? Anak Bupati Serang Maju Pilkada Tangsel


Banten-News | Democracy | Tangsel

Kontestasi politik Pilkada Tangerang Selatan 2020 semakin ramai dengan manculnya beberapa nama besar yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan.

Tak terkecuali, Pilar Saga Ichsan yang merupakan putra pertama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah belakangan ini santer terdengar. Ratu Tatu adalah adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Andi Syafrani mengatakan, munculnya nama Pilar dalam bursa pemilihan orang nomor satu di Tangerang Selatan tersirat pesan jika keluarga dinasti tak rela melepas kekuasaan saat ini dipimpin Airin Rachmi Diany.

Airin merupakan adik ipar Ratu Atut.

“Dengan memajukan Pilar Saga sebagai calon wakil (wali kota) di Tangsel tersirat pesan bahwa kelompok keluarga Atut atau Wawan (adik Atut) tidak rela melepas Tangsel dari kekuasaan keluarganya,” kata Andi saat dihubungi, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Andi, masuknya nama anak Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten itu juga dinilai menggambarkan ambisi politik keluarga dinasti yang tinggi.

Bahkan, belum diketahui rekam jejak Pilar dalam berpolitik seakan menjadi kerugian bagi partai berlambang pohon beringin itu di Tangerang Selatan.

“Mirip begitu. Karena ada kesan yang penting masih ada keluarga besar yang dijadikan sebagai calon. Banyak warga yang belum kenal sosok (Pilar) ini kecuali hanya sebatas keluarga besar Atut, yakni anaknya Tatu, adik Atut. Ini atribut yang kurang menguntungkan,” tutur Andi.

Karena saat ini, kata Andi, dalam Pilkada 2020, masyarakat Tangsel mengharapkan pemimpin yang merakyat.

“Harusnya ada gebrakan politik yang bisa membuat warga Tangsel percaya dan yakin bahwa Pilar memang hatinya didedikasikan untuk Tangsel,” tutupnya. (KOMPAS.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close