Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Crime & Law > Dikma Perwira PSDP Penerbang TNI A-34 TA 2021 Dibuka

Dikma Perwira PSDP Penerbang TNI A-34 TA 2021 Dibuka


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Selatan

Komandan Kodiklat TNI Letnan Jenderal TNI Madsuni, S.E. membuka pendidikan pertama Perwira PSDP Penerbang TNI A-34 TA. 2021 di Aula Yos Soedarso Kodiklat TNI Buaran Serpong Tangerang Selatan, Senin (8/11/2021).

Dihadiri Wadan, Ir, Dirdok, Dirlat, Dirdik, Dirum, Danpusdikma, Danpusdikbangspes Kodiklat TNI, Danse PSDP, Dansatdik PSDP dan para pengasuh serta Calon Prajurit Siswa (CAPRASIS) Pendidikan Pertama Perwira PSDP Penerbang TNI A-34 TA.2021 berjumlah 35 orang.

Pada kesempatan ini Komandan Kodiklat TNI mengucapkan “Selamat’ kepada para Caprasis yang telah lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif ini.

Pendidikan pertama perwira PSDP Penerbang TNI dilaksanakan selama 31 bulan dan dibagi menjadi 4 (empat) tahap yakni : Tahap I pendidikan dasar keprajuritan selama 3 (tiga) bulan atau 12 minggu, bertempat di Akademi Militer Magelang, Tahap II Pendidikan dasar golongan perwira selama 2 (dua) bulan atau 8 (delapan) minggu bertempat di Akademi Militer Magelang, Tahap III Pendidikan terbang selama 24 (dua puluh empat) bulan atau 96 (Sembilan puluh enam) minggu bertempat di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Tahap 4 (empat) pendidikan kematraan selama 2 (dua) bulan atau 8 (delapan) minggu bertempat di Akademi Militer Magelang.

“Kesiapan mental sangat menentukan saat pendidikan, oleh karena itu siapkan mental kalian untuk menghadapi dinamika pendidikan yang sangat tinggi, tidak mudah mengeluh, dan mampu menyelesaikan seluruh tahap pendidikan di bawah bimbingan para Pembina maupun pengasuh yang selalu bersama-sama kalian”, tegas Komandan Kodiklat TNI.

Yang perlu dipedomani oleh Caprasis Dikma PSDP Penerbang pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam menyelesaikan pendidikan, kedua persiapkan mental dengan sebaik-baiknya, belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta laksanakan semua norma, peraturan, tata tertib, petunjuk, pengarahan dari para pengasuh, instruktur, gumil, dan pelatih dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab, ketiga, jaga kesehatan dan kondisi fisik agar mampu mengikuti dan menyelesaikan setiap tahapan pendidikan khususnya pada masa pandemic Covid-19, keempat, pelihara hubungan yang harmonis antar sesame siswa dan juga dengan para taruna serta pupuk soliditas dan semangat kebersamaan antar matra, kelima, jaga kehormatan diri dengan mematuhi peraturan yang berlaku di sekolah perwira PSDP Penerbang TNI serta jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun. (Penkodiklat-TNI/Rrd-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *