Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Business > Digital Loft, Kreativitas & Fasilitas Buat Angkatan Kerja Milenial di BSD City

Digital Loft, Kreativitas & Fasilitas Buat Angkatan Kerja Milenial di BSD City


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Sinar Mas Land berinovasi meluncurkan produk komersialnya di BSD City dengan Digital Loft yang terletak di Kawasan Digital Hub dalam rangka memenuhi kebutuhan angkatan kerja generasi millenial, Tangerang Kabupaten, 23 September 2019.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), mereka yang berusia serentang 20-34 tahun mendominasi angkatan kerja. Milenial juga berkontribusi terhadap 23,95 persen dari total populasi Indonesia pada 2018 sejumlah 265 juta jiwa.

Pada 2019, jumlah mereka diproyeksi sebanyak 23,77 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa. Artinya, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelompok milenial.

“Kami berupaya untuk terus memberikan konsep terbaru sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dengan fasilitas IOT ready (smart building system),” kata Hongky J. Nantung selaku CEO Commercial Sinar Mas Land di Tangerang dalam keterangan tertulis kepada wartawan Senin, 19 September 2019.

Hongky mengatakan berdasarkan data BPS tahun 2019, angkatan kerja millenial berusia 20-34 tahun mencapai 23.77 persen dari total populasi 268 juta jiwa. Artinya, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelompok milenial.

Digital Loft adalah produk komersial yang memiliki banyak outdoor working space, lahan hijau serta Internet of Things (IOT). Digital Loft terdiri dari 18 unit bangunan dengan ketinggian tiga sampai empat lantai dan 1 basement, serta memiliki double deck parking untuk menambah kenyamanan pengguna.

Digital Loft terdiri dari 18 unit bangunan dengan ketinggian 3-4 lantai dan 1 basement, serta dilengkapi double deck parking untuk menambah kenyamanan penghuni. Masing-masing unit Digital Loft dirancang seluas 187 meter persegi sampai dengan 288 meter persegi untuk tanah, dan luas bangunan mulai dari 600 meter persegi hingga 825 meter persegi.

Adapun masing-masing unit Digital Loft memiliki luas tanah mulai dari 187 meter persegi sampai dengan 288 meter persegi, dan luas bangunan mulai dari 600 meter persegi sampai dengan 825 meter persegi.

Uniknya bangunan ini didesain dengan konsep pixelation sebagai salah satu elemen digital visual yang akan menjadi wajah yang eksentrik bagi Digital Hub BSD City.

“Digital Loft dilengkapi dengan fasilitas Code Base, sebuah Community Park sebagai tempat penghubung pengguna/user Digital Loft untuk bekerja sama, diskusi dan berkolaborasi,” ujarnya.

Desainnya yang unik bertujuan untuk merefleksikan karakteristik modern kaum millennial yang merupakan target pengguna/user Digital Loft.

“Dimana mereka bisa bekerja dengan fasilitas yang sangat high tech dengan atmosfir outdoor working space dan komunitas bisnis yang baik,” katanya.

Sinar Mas Land Garap Rusunami di BSD City Indonesia CG Heroes menjadi ajang edukasi dan networking bagi stakeholder industri animasi lokal tentang daya tarik industri animasi digital dan kontribusinya terhadap perekonomian negara di masa depan.

Kini banyak studio animasi lokal di seluruh Indonesia, mulai dari Infinite Studios di Batam, The Little Giantz, Enspire, dan MNC Animation di Jakarta, sampai Base Studio di Bali, dengan kapasitas tenaga kerja secara umum berkisar antara 100-300 orang di setiap perusahaan yang telah mengerjakan proyek animasi dari berbagai macam Negara.

Dengan membangun ekosistem animasi tersebut diharapkan dapat mencipatakan kualitas animator Indonesia yang mampu bersaing secara internasional sehingga membantu perkembangan industri kreatif secara keseluruhan.

Sementara itu, Sinar Mas Land yang tengah mengembangkan kawasan Digital Hub semakin gencar menambahkan dan menciptakan ekosistem digital baru di BSD City sebagai bagian dari transformasi BSD City menjadi The First Integrated Smart Digital City.

Digital Hub didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital, seperti jaringan fiber optik untuk akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, dan kesiapan pelayanan cloud kelas dunia.

Saat ini BSD City telah menyediakan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City, berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close