Monday, September 21, 2020
Home > News > Crime & Law > Diduga Ada Oknum Warganya Terlibat, Sekdes Tobat: Itu Oknum Mengatasnamakan Desa Tobat

Diduga Ada Oknum Warganya Terlibat, Sekdes Tobat: Itu Oknum Mengatasnamakan Desa Tobat


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kembali dibukanya lapak sepanjang Jalan Pasar Sentiong saat ini, diduga adanya oknum warga yang terlibat sehingga para PKL berjualan kembali. Hal tersebut ditanggapi oleh Sekdes Tobat.

Pasalnya, beberapa waktu lalu Satpol PP Kabupaten Tangerang sudah menertibkan para pedagang kaki lima di sepanjang jalan pasar sentiong.

“Informasi tersebut memang santer mencuat, namun saya memastikan itu adalah kelakuan oknum warga saja yang mengatasamakan desa Tobat,” terang Sekdes Tobat Hendra saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (24/08/2020).

Menurut Hendra, dirinya mempertanyakan oknum yang mengatasnamakan BumDes Desa Tobat. Karena, sepengetahunnya Bumdes belum mengeluarkan surat keputusan atau surat penunjukan kepada oknum warga tersebut.

“Sampai saat ini Pemerintahan Desa Tobat belum menginformasikan kepadanya terkait pengelolaan PKL di jalan Sentiong,” katanya.

Secara pribadi kata Hendra, dirinya tidak menyetujui jika pemerintah desa mengelola jalan umum, yang bukan kewenangan desa, karena tanah tersebut bukan milik desa dirinya mendukung penataan yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang untuk dijadikan ruang terbuka hijau ( RTH).

Nantinya jika ada taman atau ruang terbuka hijau di jalan Sentiong dan BumDes bisa mengelolanya dengan membuka taman jajanan atau kuliner.

“Kalau dengan sistem pengelolaan sekarang yang bukan kewenangan desa, secara pribadi saya tidak setuju, lebih baik ditata dulu agar rapih,” tandasnya. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close