Sunday, October 24, 2021
Home > News > Sports > Di Group Neraka, Juara Bertahan Portugal HEMPASKAN Tuan Rumah Hungaria Dengan Telak 3-0

Di Group Neraka, Juara Bertahan Portugal HEMPASKAN Tuan Rumah Hungaria Dengan Telak 3-0


Banten-News | Sports | Budapest

Juara bertahan Piala Eropa 2016 Timnas Portugal berhasil MENGHEMPASKAN tim tuan rumah Hungaria usai memetik kemenangan telak 3-0 dalam laga perdana penyisihan Group F Piala Eropa 2020. Dua gol kemenangan timans Portugal dilesakkan oleh pemain mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo.

Duel laga perdana penyisihan Piala Eropa 2020 Grup F tersebut berlangsung pada Selasa (15/6/2021) malam WIB. Dan yang special dari lagi ini adalah disaksikan langsung oleh puluhan ribu penonton suporter tuan rumah Hungaria maupun suporter timnas Portugal yang memenuhi seluruh bangku penonton, hal yang langka di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Timnas Portugal mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit pertandingan dimulai. Namun, rapatnya barisan pertahanan Hungaria membuat gempuran bergelombang yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo cs belum dapat menjebol gawang timnas Hungaria babak pertama berakhir.

Portugal baru dapat memecah kebuntuan di babak kedua setelah Raphael Guerreiro mencetak gol di menit ke-84. Kemudian disusul oleh dua gol dari mega bintang Cristiano Ronaldo mencatatkan brace di menit ke-87 (penalti) dan dimasa injury time (tambahan waktu). Laga sengit kedua tim berakhir dengan kemenangan telak juara bertahan Portugal dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut, saat ini Portugal memimpin klasemen Grup F (group neraka-red) dengan tiga poin, sedangkan tim Hungaria berada di dasar klasemen.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan Portugal pada menit kelima. Diogo Jota menerima bola di kotak penalti dan menembaknya ke arah gawang. Peter Gulacsi menepis percobaan Jota.Tim tamu kembali mendapat kans emas pada menit ke-19. Pepe mengirim bola ke arah Cristiano Ronaldo. Bola tendangan CR7 dapat diantisipasi Gulacsi. Hungaria balas mengancam di menit ke-36. Bola tendangan bebas Roland Sallai dapat ditanduk Adam Szalai. Bola tepat mengarah ke Rui Patricio.

Portugal nyaris mencetak gol lima menit sebelum waktu normal berakhir. Nelson Semedo mengirim bola matang ke kotak penalti yang diterima Jota. Bintang Liverpool itu mengontrol bola dan menembaknya ke gawang, tapi bisa ditepis Gulacsi.

Peluang emas lagi-lagi didapatkan Portugal pada menit ke-43. Bola crossing Bruno Fernandes di kotak penalti di sambut sepakan Ronaldo yang berdiri bebas. Percobaan dia melayang di atas gawang. Dan tidak ada gol tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Dibabak kedua, Portugal langsung tancap gas guna dapat segera membobol gawang Hungaria. Pepe nyaris mencetak gol lewat sundulannya pada menit ke-49. Namun kiper Hungaria Gulacsi kembali menyelamatkan gawang Hungaria dari kebobolan.

Gulacsi lagi-lagi tampil sebagai penyelamat Hungaria di menit ke-68. Kiper RB Leipzig itu menepis bola tembakan jarak jauh Fernandes yang mengarah on target ke gawang. Hungaria mencetak gol di menit ke-79 lewat bola sepakan Szabolcs Schon. Namun, hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Portugal akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-84 setelah Raphael Guerreiro membobol gawang Hungaria lewat bola sepakan dari kotak penalti. Bola sempat membentur kaki Wili Orban sebelum masuk ke jala. 1-0 Portugal memimpin

Selanjutnya Portugal mendapatkan hadiah tendangan finalti tiga menit berselang setelah pemain pengganti Rafa Silva dilanggar Orban di kotak terlarang. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti Portugal sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Seleccao das Quinas unggul 2-0.

Ronaldo mencetak gol keduanya di menit injury time berkat kerja sama satu-dua CR7 dengan Rafa Silva dan berakhir dengan sepakan ke dalam gawang Hungaria. Dan Portugal menutup laga dengan kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Hungaria. (Foto & Article dari MBC-BTL/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *