Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Social Problems > Dengan Membaca Surat Annaba, YRA Gelar Jum’at Berkah Perdana di Bulan Ramadhan

Dengan Membaca Surat Annaba, YRA Gelar Jum’at Berkah Perdana di Bulan Ramadhan


Banten-News | Problems | Tangsel

Di iringi turunnya hujan beberapa menit yang cukup deras dikawasan sekretariat posko Yayasan Relawan Aksi Annaba (YRA Annaba), yang berlokasi dijalan Musyawarah Dalam 3, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ayah Tito WR pembina YRA Annaba bersama Bunda Syamsiah ketua YRA Annaba, kembali menggelar kegiatan Jum’at Berkah Perdana di bulan Ramadhan 1443 hijriah bersama puluhan anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia pada Jum’at (08/04/2022) mulai pukul 04.00 Wib hingga berkumandang adzhan magrib tanda berbuka puasa pukul 17.59 Wib.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ustadz muda Yopi selaku dai Yayasan Relawan Aksi Annaba, Ustadz Sugeng dai YRA Annaba, Bunda Annisa Bendahara YRA Annaba, Bunda Umi pengurus YRA Annaba, Pak Dayat pengurus YRA Annaba serta Mas Bambang Tejo selaku pembina UPZ YRA Annaba.

Ayah Tito WR, pembina YRA Annaba, dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh pengurus, anak-anak, dhuafa dan lansia YRA Annaba untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanannya kepada Alloh SWT. Menurut Ayah Tito, yang saat ini kondisi kesehatannya sudah hampir sembuh 100 persen setelah selama kurang lebih satu tahun berjuang menghadapi ujian dari Alloh SWT akibat sakit diabetes kering di kaki sebelah kanannya.

“Dibulan ramadhan ini kita semua wajib untuk selalu bersyukur kepada Alloh SWT, karena berkat rahmat dan hidayah-Nya lah, tahun ini kita alhmadulillah masih dapat bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan yang penuh mahfiroh dan ampunan-Nya ini. Dalam kesempatan ini juga Ayah Tito ingin menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan mendoakan kepada para donatur dan dermawan setia YRA Annaba, serta senantiasa diberikan kemudahan dalam menjalani segala urusannya baik urusan dunia maupun urusan kelak di yaumil khiamah. Amiiin,” tutur Ayah Tito.

Sambung Ayah Tito, dirinya juga mengajak kepada anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia YRA Annaba, untuk selalu mendoakan Ayah-bundanya yang telah tiada dengan senantiasa mengirimkan surat Al Fatehah dan juga selalu berbuat ibadah kebaikan untuk orang lain, karena hal itu akan membuat pahala kebaikan yang diterimanya dari Alloh SWT akan juga mengalir kepada ayah dan bundanya yang sudah tiada.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ustadz muda Yopi memberikan tausyiahnya kepada anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia YRA Annaba. Dalam kesempatan yang sama, Ustadz muda Yopi bersama Bunda Syamsiah ketua YRA Annaba juga memberikan membimbing kepada para anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia Annaba secara bersama-sama membaca surat Annaba.

“Dapat membaca tulis Al Qur’an dan juga tahu artinya itu sangat penting, karena dengan kita dapat membaca dan menulis Al Qur’an serta artinya tersebut, maka kita akan dapat memahami dengan sebaik-baiknya maksud dan tujuan dari surat-surat dalam Al Qur’an itu diturunkan oleh Alloh SWT kepada manusia melalui perantara malaikat Jibril dan juga Rasulullah SAW untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh umat manusia agar dapat selamat dunia dan akhirat,” kata Ustadz muda Yopi.

Kegiatan Jum’at Berkah YRA Annaba ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Sugeng dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dengan hidangan buah Kurma yang manis pemberian dari salah seorang donatur YRA Annaba. Dan selanjutnya kegiatan Jum’at Berkah Perdana YRA Annaba di bulan ramadhan 1443 hijriah tersebut, dilakukan pemberian bingkisan nasi kotak serta uang jajan dari para donatur setia YRA Annaba yang diberikan oleh Ayah Tito WR, pembina YRA Annaba kepada puluhan anak-anakyatim-piatu, dhuafa dan lansia YRA Annaba. (BTL/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.