Wednesday, October 21, 2020
Home > News > Public Service > Demi Penanganan Corona, Bupati Tangerang Pangkas Anggaran Hibah Basos

Demi Penanganan Corona, Bupati Tangerang Pangkas Anggaran Hibah Basos


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memangkas anggaran hibah bansos, makan minum, perjalanan dinas, serta anggaran tunjangan kinerja pegawai, pemangkasan anggaran yang diambil dari APBD 2020 Kabupaten Tangerang ini bertujuan untuk Untuk mengantisipasi pencegahan Covid 19. Pemangkasan tersebut dilakukan karena biaya tidak terduga ( BTT) yang disiapkan didalam APBD 2020 tidak mencukupi jumlahnya hanya sebesar 150 miliar.

“Total anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid – 19 ini nilainya mencapai 253,8 miliar,” terang Zaki.

Zaki mengatakan, dana tersebut merupakan akumuluasi kebutuhan selama penananganan Covid – 19, serta dipersiapkan dalam rangka pemberlakuan pembatasan sosial bersekala besar ( PSBB), perubahan anggaran seperti penyediaan alat kesehatan (Alkes), alat pelindung diri ( APD) ataupun lokasi karantina dari yang sebelumnya Rp70 miliar kini bertambah menjadi Rp90 miliar. Kemudian, untuk anggaran jaring pengaman sosial dari yang sebelumnya Rp 20 sampai Rp 40 miliar, kini menjadi Rp150 miliar.

“Saya minta kepada Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan untuk mendata masyarakat yang terdampak, seperti tenaga kerja yang dirumahkan, ada juga industri olahan, industri rumahan atau UMKM,” terang Zaki. (detakbanten)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close