Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Crime & Law > Dedikasi dan Loyalitas Pelayanan Masyarakat, Polresta Tangerang Raih Penghargaan Trust Award

Dedikasi dan Loyalitas Pelayanan Masyarakat, Polresta Tangerang Raih Penghargaan Trust Award


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Polresta Tangerang Polda Banten menyabet penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Rabu (24/2/2021). Penghargaan diraih atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah siang ini, kami Polresta Tangerang mendapatkan penghargaan dari Lemkapi yaitu Trust Award. Ini adalah bukti bahwa rekan-rekan seluruh anggota Polresta Tangerang telah memberikan pelayanan terbaik,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menerangkan, Polresta Tangerang aktif melaksanakan kegiatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan kebijakan pemerintah baik Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I, PSBB tahap II, serta melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

“Kegiatan yang dilaksanakan dinilai sukses dengan indikator penurunan status dari zona merah pada 31 januari 2021, kemudian menjadi zona orange pada 12 Februari 2021, lalu menjadi zona kuning pada 16 Februari 2021,” katanya.

Dikatakan, penghargaan dijadikan sebagai motivasi, semangat, dan support. Dengan penghargaan itu, lanjut Wahyu, seluruh anggota Polresta Tangerang siap untuk terus menjadi Polri yang Presisi yaitu Prediktif Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.
Dia menambahkan, Polresta Tangerang juga telah melaksanakan kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yaitu melaksanakan upaya strategis yang bersifat kuratif yaitu menggelar donor darah plasma konvalesen.

Dikatakan Wahyu, selain upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19, Polresta Tangerang juga melaksanakan kebijakan Kapolri yaitu telah aktif dan terjadwal melaksanakan pengajian kitab kuning bagi anggota Polresta Tangerang.

“Semoga kami bisa terus memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Lemkapi Edi Saputra Hasibuan mengatakan, selama sekitar satu bulan Lemkapi melakukan pemantauan kinerja Polresta Tangerang. Dalam pemantauan itu, kata dia, dilihat banyak terobosan dan kegiatan serta pelaksanakan program Kapolri yakni pengajian kitab kuning dan donor darah.

“Kami juga pantau kinerja Polresta Tangerang dalam hal bisa mewujudkan zona yaitu dari zona merah menjadi orange kemudian menjadi kuning. Ini kerja keras seluruh jajaran Polresta Tangerang dan bukti dedikasi dan loyalitas,” kata Edi. (Photo & Article of resource Hms-Polresta)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close