Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Crime & Law > Danrem, Kapolresta Tangerang, dan Forkopimda Lepas Ekspor UMKM/IKM, Implementasi Program Presisi Kapolri

Danrem, Kapolresta Tangerang, dan Forkopimda Lepas Ekspor UMKM/IKM, Implementasi Program Presisi Kapolri


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang dan juga Danrem 052 Wijayakrama Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar menghadiri kegiatan Pelepasan Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Tangerang Ke World Expo Dubai 2021 dan Galeri ITPC Busan, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Gerai Tangerang Gemilang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Hadir pada kegiatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar, Rektor Swiss German University Filiana Santoso, dan para pegiat UKM lainnya.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi Program Presisi Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yakni mendukung dan menguatkan industri kecil dan menengah sebagai bagian dari upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi kemasyarakatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu berharap, dengan dibukanya pangsa pasar produk IKM Kabupaten Tangerang hingga ke luar negeri, diharapkan akan dapat membuka lapangan kerja. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya akses perekonomian masyarakat. Dengan begitu saya beli masyarakat juga akan meningkat.

“Semoga ini menjadi pertanda baik. Bahwa ekonomi kita, khususnya Kabupaten Tangerang akan terus membaik seiring dengan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 yang terus dilakukan,” tutur Wahyu.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan pelepasan pengiriman produk UMKM IKM untuk diekspor merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membangun branding. Juga untuk meningkatkan kualitas produk dan mampu berdaya saing dan memperluas pemasaran serta pangsa pasar tujuan negara ekspor.

“Dengan harapan outcame para pelaku usaha mendapatkan investor dan pembeli sehingga dapat memperluas produk ekspor dan mampu meningkatkan nilai ekspor,” kata Zaki. (Hms/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *