Saturday, July 24, 2021
Home > News > Crime & Law > Dalam 7 Hari Ops Premanisme, 1.019 Orang Diamankan Polda Banten

Dalam 7 Hari Ops Premanisme, 1.019 Orang Diamankan Polda Banten


Banten-News | Crime & Law | Serang

Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme. Operasi ini dilakukan pada siang dan malam hari di lokasi-lokasi yang disinyalir rawan pemalakan dan pungutan liar.

Ada 1.019 orang yang telah diamankan Polda Banten dan jajaran pada operasi premanisme di enam wilayah Polres/ta dalam waktu 7 hari.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan operasi premanisme tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri.

“Kami segera melakukan pembersihan preman dan siapa pun yang mencoba-coba membuat resah di semua wilayah hukum Polda Banten,” kata Rudy Heriyanto, Kamis (17/06/2021).

Melengkapi keterangan Kapolda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengatakan, hasil operasi hari ke-7 totalnya ada 1.019 orang yang terdiri dari 962 orang premanisme dan 57 orang yang melakukan pungutan liar.

Setelah sebelumnya berhasil menjaring 925 orang, hari ini Polda Banten dan Polres/ta jajaran berhasil menjaring 94 orang, meliputi dari wilayah:
1. Polda Banten: premanisme 5 orang
2. Polres Serang Kota: 11 orang
3. Polres Cilegon: 29 orang.
4. Polres Serang: 8 orang.
5. Polresta Tangerang: 5 orang dan pungli 16 orang
6. Polres Pandeglang: 3 orang dan pungli 4 orang
7. Polres Lebak: 13 orang.

Dia juga mengatakan jika tindakan yang diambil bervariasi, mulai dari pendataan, diserahkan ke Dinas Sosial, pembinaan sampai kepada penegakkan hukum jika ada yang melakukan pelanggaran. (Foto & Article dari AM/Bidhumas/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close