Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Business > Cerita Bakmi Jogja Sundoro Naik Kelas Setelah Mengikuti Webinar di Ciledug

Cerita Bakmi Jogja Sundoro Naik Kelas Setelah Mengikuti Webinar di Ciledug


Banten-News | Bunisess | Tangerang Kota

Sosok pedagang UMKM, jualan nasi dan makanan lainnya buat orang kantor di sekitaran Ciledug, tepatnya di belakang kantor FIFGROUP. Sosok humoris yang humble dan sehingga setiap pembeli di warung tersebut serasa ada di rumah sendiri.

Babali adalah salah satu UMKM binaan Babali, Pedagang Warung Nasi Binaan Ciledug mengikuti Webinar : Cabang Ciledug yang beralamat di japan HOS Cokroaminoto no 5A di sekitaran Puribeta kelurahan Larangan Utara. Didampingi oleh team Indah Dewi Saraswati yang juga Operational Support Sechead Cabang Ciledug, babali mengikuti seminar yang diadakan secara Nasional dan mendengarkan Sharing tentang bagaimana UMKM bisa naik kelas.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih penuh dengan ketidakpastian dengan diiringi melesatnya proses digitalisasi yang cepat saat ini, mendorong masyarakat untuk terus selalu berjuang sekaligus berinovasi dalam kondisi ekonomi yang masih serba sulit dan terbatas, terkhusus bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dengan memanfaatkan digitalisasi yang ada transformasi UMKM dari model bisnis konvensional ke bisnis digital bisa menjadi solusi UMKM untuk bangkit dan bertahan di masa pandemi Covid-19. Bahkan, tidak menutup kemungkinan transformasi itu akan membuat UMKM naik kelas dan terus berkontribusi positif untuk perekonomian lokal dan nasional.

Oleh karena itu, Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan Astra International Tbk, terus memberikan dukungan terhadap pengembangan potensi dan peningkatan kualitas UMKM dengan menyelenggarakan Webinar UMKM Binaan FIFGROUP: “Cerita Bakmi Jogja Sundoro Naik Kelas” pada Jum’at, 30 Oktober 2021.

Webinar pelatihan ini menggandeng salah satu usaha makanan yang dulunya hanya berupa warung makan biasa, namun sekarang berhasil menjadi perusahaan retail yang telah sukses dan dikenal oleh masyarakat dengan produk makanan sehatnya, yaitu Bakmi Sundoro. Bakmi ini pun bukan sembarang bakmi, karena Tanti menghadirkan Bakmi Jogja kemasaan pertama di Indonesia.

“Kami sediakan bakmi Jogja yang bisa langsung disantap untuk mengobati kerinduan terhadap Kota Jogja,” ujar Tanti sambil tersenyum lebar. Pelatihan ini dihadiri oleh 420 peserta yang datang dari UMKM binaan Grup Astra dan umum.

Acara webinar dibuka oleh Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility, Yulian Warman. Dalam speech-nya, Yulian mengatakan, “Webinar UMKM ini dilakukan untuk terus membuat UMKM berkembang dan naik kelas agar memiliki pandangan dan memunculkan berbagai strategi atau ide kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan kedepannya, karena tantangan adalah sesuatu yang harus dihadapi bukan untuk dihindari. (Rls/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.