Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Cegah Covid-19, Polisi Berbaju Adat Disiplinkan Warga

Cegah Covid-19, Polisi Berbaju Adat Disiplinkan Warga


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Polres Metro Tangerang Kota gencar melakukan sosialisasi kampanye disiplin menggunakan masker. Tujuannya, guna menekan mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kota Tangerang, Banten saat beraktivitas diluar rumah.

Para polisi juga menggunakan ide kreatifnya dalam kegiatan tersebut. Seperti halnya saat menghampiri warga khususnya pengguna jalan darat dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Menurut Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Jamal Alam, sekitar 2.000 masker yang dibagikan secara gratis hari ini. Pembagian masker ini sebagai edukasi terhadap masayarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Hari ini Satlantas melakukan sosialisasi di empat titik, salah satunya di persimpangan Tanah Tinggi, Jalan Daan Mogot. Dimana akses jalan tersebut menghubungkan Kota Tangerang dan Jakarta serta Bandara Soekarno Hatta (Soetta_Red),” katanya Selasa 18 Agustus 2020.

Lebih lanjut, masker yang dibagikan ini untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait potensi penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejatinya, penularan Covid-19 di Kota Tangerang, Banten ini sangat tinggi setiap harinya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita (polisi, Red) memberikan kesadaran dan kepatuhan terhadap pengguna jalan khususnya,” tukas Jamal.

Mengenai pakaian adat, Jamal menjelaskan, sebagai ide kreatif dan menunjukan identitas kebangsaan yang memiliki simbol adanya persatuan dan kesatuan serta kebhinakaantunggal ikaan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang dilakukan serentak oleh Polres Metro Tangerang Kota juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Republik Indonesia.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close