Sunday, January 17, 2021
Home > News > Public Service > Camat dan Karang Taruna Tigaraksa Bagikan 2000 Masker Gratis

Camat dan Karang Taruna Tigaraksa Bagikan 2000 Masker Gratis


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Sebanyak 2000 masker dibagikan oleh Camat Tigaraksa bersama pengurus Karang Taruna di Pasar Gudang Tigaraksa, Minggu (20/12/2020). Selain pengurus Karang Taruna hadir juga organisasi masyarakat (Ormas) LMP, GP Ansor KNPI, Badak Banten, Polisi dari Polsek Tigaraksa dan TNI dari Koramil Tigaraksa.

Gebrak Masker yang dilakukan Kecamatan Tigaraksa, bersama warga bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, Camat Tigaraksa Rahayuni bersama Ketua Karang Taruna Endang Lasun tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan, dan mengingatkan agar membiasakan 4 M.

“4 M merupakan bagian dari pencegahan Covid-19, yang artinya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,'” terang Camat Tigaraksa Rahayuni, usai membagikan masker kepada pengunjung pasar Gudang Tigaraksa.

Rahayuni mengapresiasi kegiatan gebrak masker yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna Tigaraksa dan organisasi lainya secara swadaya. Dirinya berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga warga dan pengunjung pasar Gudang Tigaraksa ini sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan, sehingga bisa terhindar dari Covid-19 yang membahayakan,” terang Rahayuni.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa, Endang Lasun mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Tigaraksa bersama Camat dengan menggandeng OKP dan ormas lain di Tigaraksa bertujuan untuk menjalin kebersamaan dalam pencegahan Covid-19. Karena, semua masyarakat memiliki tanggung jawab dalam pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah sebanyak 2000 masker kami bagikan secara gratis, dengan tujuan agar masyarakat yang mengunjungi pasar Gudang Tigaraksa sadar tentang bahaya Covid 19, jangan sampai menyepelekan virus asal Wuhan China ini, karena ribuan nyawa melayang karena terpapar Covid 19,” terang Endang Lasun.

Apalagi Pasar sambung Endang Lasun, merupakan tempat yang rentan terhadap penularan virus Covid-19, apalagi kerumunan hampir setiap hari terjadi, karena pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli,” tandas Endang Lasun.

“Semoga dengan dilakukannya pembagian masker ini, warga sadar dan membiasakan kegiatan protokol kesehatan disetiap kegiatan,” tandasnya. (detakbanten.com/iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close