Saturday, July 24, 2021
Home > News > Public Service > Bupati Tangerang Siasati Lonjakan Covid-19 Dua Pekan Terahir

Bupati Tangerang Siasati Lonjakan Covid-19 Dua Pekan Terahir


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten 

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar memberikan arahan kepada seluruh Kepala RS Pemerintah dan swasta agar berupaya menekan penyebaran virus Corona, menyusul dua pekan terahir terjadi lonjakan yang cukup signifikan.

Arahan Bupati yang berlangsung secara virtual juga di ikuti seluruh Camat dan Kepala Puskesmas, Rabu (16/6/2021) mengatakan, kasus Covid-19 dua pekan terahir mengalami peningkatan serta adanya temuan-temuan kasus dan cluster baru di wilayah Kabupaten Tangerang, dari daerah satu ke daerah daerah lain sebelumnya minim kasus Covid-19.

Bupati meminta kepada para mitra fasilitas kesehatan se-Kabupaten Tangerang agar menambah tempat tidur perawatan khusus pasien covid-19, baik itu tempat tidur perawatan biasa maupun tempat perawatan ICU dan informasikan segera kepada Dinkes untuk dibantu sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang ada.

Bupati memprediski 1-2 minggu, namun tidak berharap ada ledakan kasus tapi apa yang terjadi di Jakarta pada saat ini khususnya 3 sampai 5 hari terakhir sangat mengkhawatirkan bahkan Presiden Jokowi sudah menginstruksikan untuk semua wilayah dengan lonjakan kasus baru yang terjadi baik di Pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa akan berimbas ke wilayah Kabupaten Tangerang.

Terkait program vaksinasi massal dengan target 15.000 per hari tetap dilaksanakan sesuai dengan jumlah vaksin yang  diberikan dari Kementrian Kesehatan melalui Dinkes Provinsi dan juga Dinkes Kabupaten Tangerang. Sasaran vaksinasi , para manula dan seluruh yang berkaitan dengan pelayanan publik seperti para pedagang di pasar para tenaga bantu dan pelayan yang ada di mall maupun di restoran maupun yang ada di warung-warung termasuk para pedagang asongan.

Diahir arahan Bupati mengajak kepada seluruh Camat jalan bersama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah masing-masing melaksanakan pembagian masker dan sanitizer dan kampanye protokol kesehatan sebelumnya 4 M menjadi 5 M yakni, selalu memakai Masker, Menjaga Jarak, selalu Mencuci Tangan dengan Air dan Sabun, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. (sam/mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close