Monday, September 27, 2021
Home > News > Public Service > Bupati Tangerang Rotasi dan Mutasi Ratusan Pegawai

Bupati Tangerang Rotasi dan Mutasi Ratusan Pegawai


Banten-News | Public Service | Kabupaten Tangerang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran terhadap ratusan pegawai setingkat jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di Lingkungan Pemkab Tangerang.  Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar langsung memimpin pelantik dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Jumat, 7 Februari 2020.

Berdasarkan SK Nomor 821.2/Kep.37-Huk/2020 diputuskan, dari ratusan pegawai yang dirotasi dan mutasi, ada beberapa pegawai yang mendapatkan promosi. Diantaranya, Budi Khomaedi, semula menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pengawasan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), menjadi Sekretaris DLHK. Yandri Permana, semula mejabat Sekretaris Kecamatan Pakuhaji, menjadi Camat Sukadiri.

Bupati mengatakan, proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dan harus dilakukan. Selain untuk proses peyegaran, dan juga memberikan suasana baru dalam lingkungan kerja.

“Proses mutasi dan rotasi ini, juga dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kelayakan. Berdasarkan, proses uji kepatutan, kecakapan dan pengalaman yang cukup. Serta loyalitas terhadap pekerjaannya,” katanya.

Zaki berpesan, kepada ratusan pegawai yang dirotasi dan mutasi, bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan keperjayaan pimpinan. Tentunya, kepercayaan itu harus dijaga, dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Saya berpesan, kepada semuanya untuk segera melakukan konsolidasi di OPD (organisasi perangkat daerah_red) masing-masing, agar perubahan komposisi jabatan ini tidak mengagu kwalitas kinerja. Pelajari dan pahami tipoksi (tugas dan fungsi_red) di tempat kerja masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, Zaki juga meminta, ratusan pegawai itu untuk menciptkan lingkungan dan budaya kerja yang kondusif. Sehingga setiap pegawai mampu dan bisa bekerja pada posisi dengan tanggungjawab dan beban kerja masing-masing.

“Sehingga, seluruh kegiatan dan juga koordinasi serta komunikasi bisa nyaman. Ingat selalu, bahwa kesuksesan seorang pimpinan tidak bisa diraih, tanpa adanya dukungan dari staf atau pegawai dibawahnya,” pungkasnya. (redakasi24news)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *