Thursday, May 13, 2021
Home > News > Public Service > Bupati Tangerang Resmikan 17 Unit Rumah Layak Huni Di Desa Ketapang

Bupati Tangerang Resmikan 17 Unit Rumah Layak Huni Di Desa Ketapang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten 

Bupati Tangerang A Zaki Isknadar meresmikan dan menyerahkan 17 unit rumah layak huni kepada pemiliknya di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang setelah dilakukan renovasi total, Jumat, 19/3/2021.

Program pembangunan rumah layak huni Pemkab Tangerang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Kementerian PUPR yang tengah menggulirkan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) serta PT SMF selaku kontraktor .

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan 17 unit Rumah Layak Huni (RLH) setelah dilakukan renovasi total milik warga tidak mampu. Alhamdulillah tadinya berlantaikan tanah dan berdindingkan bilik kayu sekarang sudah sangat layak sekali dilengkapi sanitasi yang lengkap.

“Rumah layak huni sangat penting untuk kesehatan karena memiliki sanitasi yang bersih. Untuk itu, Kepala Desa, RT, RW ikut menjaga dan membantu merawat lingkungan,” pesan Bupati.

Sementara itu, Mita Dwi Apriani dari Kementerian PUPR mengatakan pembangunan rumah layak huni adalah kolaborasi dari berbagai pihak antara lain, Pemerintah Kabupaten Tangerang pihak PT SMF.

“Pembangunan rumah layak huni tahap awal 17 unit dan tahap berikutnya sebanyak 36 unit rumah juga di Kecamatan Mauk,” jelasnya.

Direktur PT SMF Ananta Wiyogo menambahkan bahwa program rumah layak huni merupakan kolaborasi antara PT Sarana Multigriya Financial (SMF) dengan Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman (PKP), Direktorat Jenderal Cipta Karya Kemeterian Perumahan Rakyat dan juga Pemerintah Kabupaten Tangerang, dengan target peningkatan kualitas rumah tidak layak huni di Kecamatan mauk Kabupaten Tangerang.

Lim Suin Nio (81) warga Kampung Kebon Lokang, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk yang rumahnya direnovasi total mengucapkan terimaksaih. “Tadinya rumah saya kalau hujan dan angin kencang selalu ketakutan akan rubuh, tetapi saat ini sudah merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Sekedar cacatan, program renovasi rumah tidak layak huni, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggandeng berbagai pihak swasta dan juga menggelontorkan dana APBD melalui OPD terkait. Selain itu,program CSR perusahaan maupun organisasi kemsyarakatan yang peduli dan terpanggil terhadap program-program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close