Sunday, July 3, 2022
Home > News > Public Service > Bupati Tangerang Pantau Vaksinasi 200 Lansia Di Kecamatan Tigaraksa

Bupati Tangerang Pantau Vaksinasi 200 Lansia Di Kecamatan Tigaraksa


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau vaksinasi booster bagi lansia usia di atas 60 tahun berlangsung di Aula Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jumat (14/1/2022).

Disela sela kunjungan Bupati mengatakan bahwa target vaksinasi bagi lansia sekitar 105.000, namun untuk vaksinasi hari ini hanya 200 dosis vaksin. Vaksinasi booster ujar Bupati ada proses yakni melalui skrining dan juga pendataan karena suntikan ketiga ada aturannya tidak bisa langsung disuntik.

Dijelaskan, suntikan vaksinasi ketiga minimal 6 bulan atau lebih dari suntikan yang kedua. Vaksinasi ketiga (booster) memang  perlu waktu dan proses yang lebih ketat, karena harus melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui PCare atau aplikasi pedulilindungi, selain itu dilakukan pengecekan kesehatan lebih dahulu.

“Proses ini juga merupakan bahan evaluasi untuk pemberian vaksinasi ketiga bagi masyarakat umum sehingga pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi masyarakat umum nantinya akan lebih baik dan teratur,” sebutnya.

Yang menarik usai vaksinasi booster, para lansia yang sudah divaksin menerima bingkisan oleh pihak Kecamatan.

Sekedar cacatan, vaksinasi booster untuk lansia usia di atas 60 tahun di Kabupaten Tangerang dilakukan serentak dimulai tanggal 13 Januari 2022. Dan tahap awal ini, Dinkes sudah menerima sekitar 80 ribu stok vaksin untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan-kecamatan.(sul)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.