Tuesday, January 26, 2021
Home > News > Infrastructure > Bupati Lihat Korbang Puting Beliung di Mekar Baru

Bupati Lihat Korbang Puting Beliung di Mekar Baru


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kabupaten

Bupati Tangerang Zaki Iskandar Tinjau langsung wilayah yang terkena dampak Angin Puting Beliung di Desa Waliwis dan Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Senin, 23 Desember 2019.

Zaki bersama Danrem Wijakrama Kol. Tri Budi Utomo, Dandim 05/10 Tigaraksa Letko Prada Tampubolon, Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Camat Mekar Baru Zamzam Manohara kemaren.

Pada kunjungannya tetsebut Zaki mengatakan, dia hadir untuk melihat langsung kondisi warga di Kecamatan Mekar Baru terutama warga di Desa Jenggot, Desa Waliwis, dari hasil pantauan nya bisa terlihat Wilayah Kecamatan Mekar Baru hanya beberapa titik atau lokasi yang terkena dampak Angin puting beliung, dimana rumah warga yang memang konstruksinya tidak terlalu kuat mengalami kerusakan.

“Jadi berbeda dengan penanganannya nanti dengan wilyah di Kecamatan Mauk yang hanya beberapa titik saja yang rusak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan sudah ada tinggal nanti pelaksanaan konstruksi nya pemerintah daerah melalui BPBD,” ucap Zaki disela kunjungannya.

Sementara itu Zamzam Manohara selaku Camat Mekar Baru mengungkapkan, dalam kejadian angin puting beliung yang menimpa beberapa wilayah di Mekar Baru itu terjadi padi Sabtu malam tanggal 21 Desember 2019 pada pukul 20.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut ada 2 desa yang terdampak yakni Deda Waliwis dan Desa Jenggot, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Zamzam memperkiraan jumlah bangunan terkena dampak total ada 122 rumah, dengan rincian rusak berat 8 unit, rusak sedang 15 unit ( atap rumah ), dan rusak ringan 100 unit rumah. (Herly)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close