Tuesday, December 6, 2022
Home > News > Public Service > Buka Banten Automotive Exhibition 2022, Pemprov Banten Perekonomian Semakin Membaik

Buka Banten Automotive Exhibition 2022, Pemprov Banten Perekonomian Semakin Membaik


Banten-News | Public Service | Serang

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, perekonomian saat ini terus membaik dan daya beli masyarakat meningkat. Banten Automotive Exhibition Tahun 2022 menjadi salah satu indikasinya.

“Harapannya dengan adanya transaksi yang baik untuk kita bisa mendapatkan sumber pendapatan bersama, dalam hal ini Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB),” ungkap Al Muktabar usai membuka Banten Automotive Exhibition Tahun 2022 di Supermal Karawaci, Kabupaten Tangerang, Senin (7/11/2022).

Terlebih, menurutnya di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang terus membaik, dirinya berharap dengan hal itu mendorong daya beli masyarakat terus dapat meningkat.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bisa berkunjung dan berwisata. Tentu kita juga berharap kepada masyarakat yang akan membeli kendaraan bermotor ini. Karena informasi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) memberikan fasilitas kemudahan kepada pembeli baik itu cash maupun credit,” katanya.

“Dengan ekonomi kita terus tumbuh dan juga daya beli mudah-mudahan semakin membaik dan meningkat, agar kita bisa terus membangun Banten ke depan,” sambungnya.

Selain itu, Al Muktabar menuturkan saat ini Pemprov Banten terus berupaya untuk dapat mendorong partisipasi publik terutama wajib pajak terhadap pembayaran pajak.

“Target kita seoptimal mungkin, sehingga tentu dengan target optimal kita bisa mendapatkan partisipasi publik terhadap pembayaran pajak untuk modal kita membangun Provinsi Banten,” tuturnya.

Al Muktabar juga mendukung apa yang telah menjadi target dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten pada kegiatan Banten Automotive Exhibition Tahun 2022 tersebut.

Sementara, Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Banten Automotive Exhibition rutin dilakukan setiap tahunnya bekerjasama dengan Asosiasi Otomotif Banten (AOB), dan untuk Tahun 2022 ini pihaknya menargetkan nilai transaksi pada kegiatan tersebut mencapai Rp 100 miliar.

“Pada kegiatan ini diikuti 18 ATPM baik yang dari roda empat maupun roda dua. Mudah-mudahan pada kegiatan ini kita bisa menghasilkan seperti tahun kemarin. Tahun kemarin transaksi di Supermall Karawaci ini sekitar Rp80 miliar. Saya berharap untuk kegiatan pada tahun ini lebih dari Rp100 miliar,” ujarnya.

Sebagai informasi, Banten Automotive Exhibition 2022 yang diselenggarakan di Supermall Karawaci berlangsung pada tanggal 7 s.d 13 November 2022, dan akan diselenggarakan pula di Mall Of Serang pada tanggal 11 s.d 20 November 2022. (Hms/Bn-Mlt)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.