Saturday, May 15, 2021
Home > Life > Community > BSI KCP UIN Syarif Hidayatullah Kunjungi Posko YRA Annaba Kota Tangsel

BSI KCP UIN Syarif Hidayatullah Kunjungi Posko YRA Annaba Kota Tangsel


Banten-News | Community | Tangerang Selatan

Dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan para pimpinan serta pengurus Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rombongan tim Bank Syariah Indonesia (BSI) exs Bank BNI Syariah KCP UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (29/04/2021) sore, berkunjung dan merajut silaturahmi ke Posko Humanity For Recovery Sekretariat Yayasan Relawan Aksi Annaba di ruko H. Yusuf, jalan Musyawarah Dalam III No. 133, RT 004/012, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang.

Rombongan tim Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP UIN Syarif Hidayatullah Ciputat tersebut dipimpin oleh Irsyaf Septiari selaku pimpinan KCP bersama rombongannya yang berjumlah 7 orang datang ke Posko Sekretariat YRA Annaba Pukul 16.00 WIB dalam suasana cuaca yang mendung, namun tidak patah semangat dan tetap terus berjalan merajut tali silaturahmi bersama dengan Keluarga Besar Yayasan Relawan Aksi Annaba. Kegiatan silaturrahmi BSI KCP UIN Syarif Hidayatullah Ciputat tersebut diantaranya pemberian Sembako, Snack bok dan nasi box dan juga uang jajan dari BSI KCP UIN Syarif Hidayatullah Ciputat kepada anak Yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia binaan YRA Annaba.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Irsyaf Septiari Branch Manager BSI KCP UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Kiky Fauziyah Branch operation dan service manager, Mieke Wulandari Cunsumer business staf, Silviana Ariesta Customer service serta Eka Fauziyah Hikmah Teller. Sedangkan dari pihak YRA Annaba yang hadir diantaranya, Bunda Syamsiah Ketua umum YRA Annaba, Edi Komarudin Sekretaris dan Korwil Pondok Ranji, Wahyu Triyono Bendahara dan juga korwil Ciputat dan Ciputat Timur, Annisa korwil dan relawan Reni Jaya dan Pamulang, Ummi Uniyati dan Abbi Sugeng Korwil dan relawan Kebantenan Pondok Aren.

Dan kedatangan rombongan disambut langsung oleh Ayah Tito Waluyo Rudiarto alias Kang Tito WR selaku Pendiri dan Ketua Pembina YRA Annaba serta didampingi oleh Bunda Syamsiah selaku Pendiri dan Ketua Umum YRA Annaba, rombongan tim KCP BSI UIN Syarif Hidayullah tersebut disambut dengan shalawat Badar yang diiringi oleh 50 orang anak yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia binaan YRA Annaba.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan dan kesediaan rombongan dari Bank Syariah Indonesia KCP UIN Syarif Hidayatullah yang telah berkenan dan berkunjung di Posko Sekretariat YRA Annaba untuk satu tujuan yang mulia yaitu demi merajut tali silaturahmi dan juga shaum Ramadhan hari ke Enam belasa ini bersama para pengurus YRA Annaba dan juga 50 anak Yatim-piatu, dhuafa dan lansia binaan YRA Annaba,” kata Kang Tito WR.

Kang Tito WR menambahkan bahwa jalinan tali silaturahmi antara YRA Annaba dengan pihak BNI Syariah KCP UIN Syarif Hidayatullah sudah berjalan sejak tahun 2018 sebagai nasabah setia Bank BNI Syariah KCP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ciputat, sebelum berubah namanya saat ini menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Untuk itu dirinya mempersilahkan jika ada donatur dan dermawan yang berkenan untuk bersedekah,  berinfaq dan membayar zakat fitrah dan zakat hartanya, Dipersilahkan untuk mengubunginya dinomor : 081258238416 Kang Tito WR.

“Semoga jalinan silaturahmi yang sangat baik ini akan dapat terus berjalan dengan baik dan diantara keduanya akan terdapat adanya saling bersinergi dan bekerjasama demi membantu para anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia yang diasuh dan dibina serta di bimbing oleh Yayasan Relawan Aksi Annaba,” harapnya.

Lanjut Kang Tito WR, dirinya menyampaikan motivasi kepada para anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia YRA Annaba bahwa dalam hidup dan kehidupan di dunia ini jika ingin sukses dan berhasil, modal hidupnya adalah harus menghilangkan 4 sifat yaitu, malas, malu, minder dan manja serta harus punya 3 prinsip hidup yaitu, syukuri nikmati dan jalani apa adanya atas segala rezeki yang dianugerahi oleh Allah SWT.

“Dasar filosofi berdirinya YRA Annaba adalah berdasarkan pengalaman nyata hidup dan kehidupan dari ayah Tito yang sejak 10 tahun sudah menjadi anak Yatim-piatu, lalu ikut bersama nenek dan oom nya di kampung untuk berjuang sendiri sampai bisa menjadi juara kelas di waktu SD, SMP dan SMA, dan  juga bisa menjadi wakil ketua OSIS di sekolah favorit di Kota Kuningan, Jawa Barat. Dan berlanjut hingga kuliah dan bekerja di Jakarta mulai dari level bawah sampai sempat menjadi BOD “Board of Director” dan bisa naik pesawat terbang berkeliling nusantara dan luar negeri seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, China Beijing, Hongkong, Macao, Amerika dan terakhir bisa berkunjung dan sujud syukur di tanah haram Makkah Al Mukarramah dan juga ke kota Medinah. Semuanya hasil keikhlasann kesabaran, ketabahan dan ketawakalan dalam menjalani hidup kehidupan di dunia ini yangg penuh kerja keras, kerja smart dan kerja hati sampai berprestasi. Walaupun kita sebagai anak yatim-piatu, kita tidak boleh mallas,minder, Malu dan manja, harus tunjukkan bahwa kita bisa karena kita bisa dan sukses itu hak nya semua insan yngg berprestasi dan bekerja keras, cerdas dan smart yang disertai dengan berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Irsyaf Septiari selaku kepala KCP Bank Syariah Indonesia (BSI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Ciputat menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang demikian hikmat dan bersalawat Badar oleh para anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan juga lansia YRA Annaba.

“Kami ingin menjadi bagian dari kebersamaan YRA Annaba yang selalu dapat Istiqomah dan rutin berkunjung ke YRA Annaba. Sambutan ini sungguh penuh dengan keramahann keikhlasan dan kebersamaan, dan bapak juga ingin dapat bermanfaat buat banyak orang terutama ingin selalu bersama anak-anak yatim-piatu, dhuafa dan lansia Annaba. Dan bilamana dari YRA Annaba ada program yang bagus, insya Alloh dapat bersinergi dengan kami BSI, dan kami ingin membantunya demi kebersamaan dalam meraih kesuksesan dan juga keberhasilan yang penuh berkah dari Allah SWT di dunia wal akhirat,” pungkasnya. (Foto & Article dari MBC-BTL).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close