Thursday, October 29, 2020
Home > Life > Environment > BSD City Hijaukan Stadion Mini Cisauk di Bulan Menanam Nasional

BSD City Hijaukan Stadion Mini Cisauk di Bulan Menanam Nasional


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menanam bibit pohon.

Banten-News | Environment | Tangerang Kabupaten

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat, untuk terlibat menghijaukan Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 21 November 2019.

Kegiatan penghijauan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk di bidang lingkungan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon.

Dalam penanaman itu, setidaknya terdapat 300 pohon jenis pelindung yang ditanam dan 300 pohon yang diserahkan kepada Camat Cisauk untuk ditanam di enam kelurahan.

“Penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion yang telah rampung dibangun di tahun 2019 ini menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman,” ucap Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena.

Lebih dari itu, menurutnya penanaman pohon ini juga bertujuan agar Stadion Mini Cisauk menjadi kawasan penghijauan terpadu.

“Sehingga masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menandatangani prasasti peresmian Stadion Mini Cisauk.

Dalam kegiatan tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang mengingat para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa.

Selain itu, kata dia, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

“Untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. Bentuk dari kegiatan ini di antaranya membangun area komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi,” tuturnya. (TN)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close