Tuesday, January 26, 2021
Home > News > Education > BSD City Gelar Nobar Animasi Film Battle Of Surabaya

BSD City Gelar Nobar Animasi Film Battle Of Surabaya


Banten-News | Education | Tangerang Selatan

Di momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 dan menyambut datangnya Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terbesar menggelar kegiatan nonton bareng film bertema kepahlawanan “Battle Of Surabaya” bersama ratusan murid dari berbagai sekolah di sekitar BSD City, Sabtu, 14 September 2019 kemarin.

Kegiatan nonton bareng film animasi “Battle Of Surabaya” ini diselenggarakan di Bioskop XXI The Breeze, BSD City, Tangerang sebagai bentuk kepedulian dari Sinar Mas Land bagi generasi muda agar bisa meneladani nilai-nilai moral yang terkandung dalam film besutan Aryanto Yuniawan ini.

“Film Battle Of Surabaya ini cocok dengan kegiatan yang kita jalankan. Dari nilai nasionalismenya pasti dapat. Dan tentu juga ini film buatan anak bangsa yang banyak mendapat penghargaan Internasional,” terang Panji Himawan Head of Corporate Communication & Public Affair at Sinar Mas Land.

Panji menerangkan acara nonton bareng film animasi “Battle Of Surabaya” ini merupakan kegiatan rutin yang telah diselenggarakan sejak tahun 2018 lalu.

“Ini tahun kedua, rangkaian nobarnya, tiap tahun kita bikin 4 kali setahun. Jadi di tahun kedua ini kita bikin juga seriesnya 4 kali. (Bulan) Agustus sekali, September sekali, Oktober sekali dan November sekali, ” papar Panji.

Sebagai kawasan yang sedang berkembang dengan ekosistem digitalnya, Sinar Mas Land juga menurut Panji mendukung tumbuh kembangnya minat dan bakat generasi muda untuk berkreasi dalam dunia animas sehingga bisa menghasilkan karya-karya inspiratif seperti film animasi “Battle Of Surabaya” ini.

Bahkan disinggungnya, dengan banyaknya fasilitas digital yang telah dihadirkan oleh Sinar Mas Land tak menutup kemungkinan pihaknya pun berjanji memberi bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi dan mengembangkan karyanya hingga ke level internasional.

“Kenapa enggak diberi beasiswa, makanya kita sekarang salah satu tujuannya kita tanamkan temen temen dari usia dini jangan takut punya hobi gambar atau pun dunia kreatif lainnya untuk tidak khawatir dengan masa depannya.

Bahwa masa depan tak hanya milik profesi tertentu, jadi animator pun jaman sekarang banyak yang mengharumkan nama besar Indonesia,” paparnya.

Pertempuran 10 November 1945 menjadi pertempuran terbesar sepanjang perjuangan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan. Ribuan rakyat Indonesia tewas dalam pertempuran tersebut begitu pula dengan pihak Inggris. Pasukan yang didatangkan dari India juga menjadi korban dari pertempuran tersebut.

Tercatat lebih dari 10.000 rakyat Indonesia dan juga pasukan Inggris tewas dalam pertempuran Surabaya. Karena itu pula hingga kini pemerintah Indonesia selalu mengenang peristiwa tersebut dengan memperingatinya sebagai Hari Pahlawan pada tiap-tiap tanggal 10 November.

Setelah peristiwa yang menewaskan Jenderal Mallaby tersebut pihak Inggris mengutus Robert Mansergh sebagai penggantinya yang kemudian mengeluarkan ultimatum terhadap pihak Indonesia agar para tentara maupun pemuda yang bersenjata menyerahkan diri dengan batas akhir tanggal 10 November 1945 serta menyerahkan senjata mereka sebelum jam enam pagi.

Siapa yang tak marah jika tanah air mereka diusik oleh pihak luar. Hal ini pula yang kemudian melahirkan tokoh-tokoh pejuang seperti Bung Tomo dan K.H. Hasyim Asy’ari untuk mengkoordinasikan semua kalangan mulai dari pasukan bersenjata, para santri, bahkan rakyat sipil semuanya bersatu untuk melawan kesewenangan Inggris.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close