Thursday, May 13, 2021
Home > News > Public Service > BPBD Kota Tangerang Gelar Simulasi Antisipasi Bencana

BPBD Kota Tangerang Gelar Simulasi Antisipasi Bencana


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menghadiri simulasi antisipasi bencana yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Senin (26/4/2021).

Walikota meminta agar simulasi dilakukan rutin sehingga bila ada bencana suadah benar benar siap menghadapi segala tantangan keci maupun berat.

“Lakukan simulasi ini sesering mungkin, pastikan petugas sudah menguasai hal – hal yang harus dilakukan ketika ada bencana, nantinya kemampuan yang kita punya bisa melatih masyarakat,” ujar Arief.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koeswara mengatakan, simulasi kali ini dimulai dari kesiapan ketika terjadi bencana gempa bumi, evakuasi korban serta kesiapan mobil pemadam kebakaran.

“Simulasi ini dilakukan bukan hanya karena memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB), akan tetapi sebagai upaya dalam meningkatkan kekuatan dan kemampuan para personil dalam menanggulangi bencana,” ucap nya. (sam)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close