Saturday, December 10, 2022
Home > News > Crime & Law > BPBD dan Basernas Kolaborasi Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Cimanceuri, Menggunakan Teknik Blender

BPBD dan Basernas Kolaborasi Pencarian Orang Tenggelam di Sungai Cimanceuri, Menggunakan Teknik Blender


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kab

Memasuki hari kedua pencarian orang tenggelam di sungai Cimanceuri Kp. Cirumpak masih dilakukan BPBD Kabupaten Tangerang bersama BASARNAS DKI Jakarta, Kamis (17/11/22).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan pencarian hari kedua dilakukan dengan penyisiran, penyelaman dan pencarian menggunakan perahu dengan metode blender.

“Teknik Blender ini dilakukan dengan menggunakan perahu dan mesin, dilakukan dengan menyapu air dengan berputar sehinggal korban yang menyangkut di dasar bisa timbul ke permukaan,” ujar Munir.

Diketahui sebelumnya, BPBD Kabupaten Tangerang menerima informasi orang tenggelam kemarin pukul 17.00 Wib (16/11/22).

Pencarian korban langsung dilakukan dengan penyisiran di are sungai Cimanceuri kp. Cirumpak bersama dengan BASARNAS DKI Jakarta.

“Pada pencarian hari pertama belum ditemukan, terkendala karena malam hari, saat ini pencarian kedua sedang dilakukan dengan beberapa teknik, semoga korban dapat ditemukan,” pungkas Munir. (BPBD Kabupaten Tangerang)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.