Thursday, March 28, 2024
Home > News > Public Service > BJB Balaraja Salurkan BLT Provinsi, 9.859 Penerima Nampak Sumringah

BJB Balaraja Salurkan BLT Provinsi, 9.859 Penerima Nampak Sumringah


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Sebanyak 9.859 warga Kecamatan Sindang Jaya dan Sukamulya, Kabupaten Tangerang sumringah. Pasalnya, bantuan sosial Covid-19 yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten yang dinanti-nanti telah bisa dicairkan. Bantuan yang diserahkan langsung oleh BJB KC Balaraja itu berlangsung tertib dan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala BJB Kantor Cabang Balaraja Aden Nurmawan mengatakan, hari ini ada 9 titik lokasi penyerahan bansos dari Provinsi Banten oleh BJB KC Balaraja. Diantaranya, kata dia, terdampat 7 titik di Kecamatan Sindang Jaya dengan 8.153 penerima dan 2 titik di Kecamatan Sukamulya dengan 1.706 penerina.

“Jadi total hari ini ada 9.859 penerima yang mendapat bantuan,” ujar Aden saat penyerahan bansos yang berlangsung di Kantor Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Ia mengatakan, untuk bansos Covid-19 yang disalurkan BJB Balaraja diberikan secara non tunai, kecuali di tahap pertama. Penerima wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan. Selain menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu, mereka juga wajib membuka rekening BJB.

“Penerima yang ingin mengambil bantuan harus membuka buku rekening, membawa surat identitas diri, kartu keluarga, termasuk surat penunjukan masyarakat yang berhak menerima bantuan,” jelasnya.

Untuk di Desa Badak Anom sendiri, kata dia, terdapat 811 penerima bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Banten tersebut. Ia pun berharap, dengan penyerahan bantuan ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Tangerang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan di tengah pandemi.

“Dalam penyerahan bansos, tak lupa protokol kesehatan pun diselenggarakan. Seperti pengecekan suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak. Setelah menerima uang, penerima bansos pun keluar dari pintu yang berbeda,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan awak media, penyerahan bantuan berlangsung cukup tertib dan lancar. Perlu diketahui terdampat 147.012 warga Kabupaten Tangerang yang tersebar di 23 kecamatan yang mendapat bansos Covid-19 dari Provinsi Banten. Adapun target pembagian bansos tahap satu ini selesai hingga akhir Oktober 2020.

Salah satu penerima bantuan Samlawi mengatakan, terlihat sangat senang dan sumringah usai menerima bantuan yang disalurkan melalui petugas BJB KC Balaraja tersebut. Ia pun menyebutkan, bahwa proses antrian yang berlangsung cukup baik dan tidak mengalami antrean yang panjang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli beras, kebutuhan sekolah anak dan rumah tangga,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *