Wednesday, November 25, 2020
Home > News > Crime & Law > Binluh ke Desa Jambe, Kapolresta Tangerang Ajak Kades dan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Binluh ke Desa Jambe, Kapolresta Tangerang Ajak Kades dan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi melaksanakan kegiatan silaturahmi ke Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/11/2020). Kegiatan silaturahmi itu dalam rangka pembinaan dan penyuluhan (binluh) terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ade meminta Kepala Desa Jambe Didi Rudi untuk proaktif mengajak semua elemen masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini, melaksanakan protokol kesehatan adalah ikhtiar untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan.

“Pak Kades tolong proaktif ajak warganya untuk disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” kata Ade.

Ade menambahkan, pemerintah desa sebagai ujung tombak pemerintahan mesti terus mengingatkan warganya bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah bagian dari upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Oleh karena itu, ujar Ade, mulai dari kades hingga RT dan RW dan kepala keluarga harus melaksanakan protokol kesehatan.

Ade juga meminta pemerintah desa untuk secara aktif meningkatkan produktivitas warga. Caranya, kata Ade, adalah dengan pemberdayaan seperti pemanfataan lahan tidur untuk bercocok tanam ataupun ternak.

“Tetap produktif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Agar tetap sehat dan ekonomi bisa bangkit,” tandasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close