Thursday, October 1, 2020
Home > News > Healt > Bidan Puskemas Jayanti Tangerang Positif Corona, Pelayanan Langsung Ditutup

Bidan Puskemas Jayanti Tangerang Positif Corona, Pelayanan Langsung Ditutup


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Seorang bidan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Untuk mencegah penularan, pelayanan di Puskemas tersebut ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Juru Bicara Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi membenarkan seorang bidang Puskemas Jayanti terkonfirmasi positif Covid-19.

Hendra menjelaskan, bidan tersebut diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan test swab dan hasilnya keluar.

“Benar, seorang bidan di Puskemas Jayanti positif Covid-19. Dia tertular dilingkungan keluarganya,” kata Hendra saat dikonfirmasi radar24news.com melalui telepon, Sabtu (12/9/2020).

Untuk mencegah penularan, lanjut Hendra, pelayanan Puskemas Jayanti ditutup sementara karena akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu, tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang akan melakukan tracing atau pelacaran dengan cara melakukan test swab terhadap seluruh tenaga medis dan karyawan Puskemas Jayanti.

“Hari ini, Karyawan dan tenaga medis Puskemas Jayanti akan dilakukan test swab. Hal itu untuk mengetahui terjadi penularan atau tidak di lingkungan Puskemas Jayanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Hendra kembali mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan menggalakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu sangat perlu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang tiga minggu ini menunjukan tren peningkatan, untuk itu saya mengimbau masyarakat disiplin 3M,” pungkasnya.(radar24news.com/imron)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close