Tuesday, December 10, 2019
Home > News > Public Service > Bian Lavaroza Raih Emas di Turnamen Sepatu Roda Internasional

Bian Lavaroza Raih Emas di Turnamen Sepatu Roda Internasional


Banten-News | Pubric Service | Tangerang Kebuppaten

Bian Lavaroza Loamena, atlet sepatu roda asal Kabupaten Tangerang, kembali meraih medali emas. Kali ini ia menorehkan prestasi pada turnamen sepatu roda internasional dan memperebutkan piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kejuaraan bergengsi itu berlangsung di Venue Sepatu Roda Tangerang Gemilang, Botanical Park, Gading Serpong, Kelapa Dua.

Selain atlet Indonesia, turnamen ini diikuti atlet dari 4 negara lain yakni New Zeland, India, Hong Kong, dan Australia.

Indonesia sebagai tuan rumah, berhasil meraih medali emas. Bian Lavaroza, siswa SD An Nurmaniah, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, memboyong emas di kategori anak. Bian Lavaroza mampu menempuh jarak 500 meter dalam waktu kurang dari 5 menit.

Ketua Harian Pengurus Cabang Sepatu Roda Kabupaten Tangerang Zainab Umiani mengatakan, turnamen bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet sepatu roda Kabupaten Tangerang.

“Semoga dalam kejuaraan ini bisa menciptakan bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Tangerang, seperti Bian ini yang berhasil meraih medali emas,” ujar Zainab, Minggu, 18 Agustus 2019.

Dia menjelaskan, venue sepatu roda di Gading Serpong belum lama ini selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Zainab berharap, keberadaan venue tersebut dapat menarik perhatian atlet negara lain untuk kembali ikut ajang kejuaraan sepatu roda tingkat internasional 2019.

“Dan diharapkan dengan berdirinya venue sepatu roda terbaik di Asia ini dapat meningkatkan kualitas atlet sepatu roda Kabupaten Tangerang,” ucap dia.

Zainab menyebutkan, turnamen sepatu roda internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang tersebut diikuti oleh 350 peserta dari 40 klub.

Sekadar diketahui, atlet sepatu roda asal Kabupaten Tangerang, Bian Lavaroza, bukan pertama kali meraih medali emas.

Ia bersama atlet lainnya pernah memboyong 8 medali pada kejuaraan yang berlangsung di Bekasi, Jawa Barat, 24 Februari 2019 lalu. Terdiri dari 3 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close