Tuesday, September 22, 2020
Home > News > Public Service > Berkurbanlah Yang Terbaik, Sebagai Wujud Syukur Atas Nikmat Dan Ketauhidan Kepada Allah

Berkurbanlah Yang Terbaik, Sebagai Wujud Syukur Atas Nikmat Dan Ketauhidan Kepada Allah


Banten-News | Public Service | Tangerang

Berkurban merupakan wujud implementasi dari ketauhidan dan ketaatan serta keimanan seorang hamba kepada Rabb-Nya. Dan berkurban juga merupakan bentuk wujud syukur dari seorang hamba-Nya atas berbagai karunia kenikmatan yang diberikan oleh Alloh SWT berupa nikmat iman dan islam, nikmat sehat serta nikmat rezeki yang tiada terkira.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan Drs. KH. Endang Saefuddin, MA, pada Kamis (30/07/2020) siang, dikantor Baznas Kota Tangsel, Benda baru Pamulang II, saat dimintai tanggapannya oleh MediaBantenCyber.co.id perihal makna hari raya kurban atau Idul Adha bagi umat Muslim dan juga bagi Baznas Kota Tangsel serta bagi masjid-masjid anggota Baznas.

“Berikanlah hewan kurban itu yang TERBAIK, seperti yang dilakukan dan dicontohkan oleh Nabi Ibrahim a.s bersama putranya tercinta Nabi Ismail a.s. Bayangkan, selama 80 tahun lebih Nabi Ibrahim a.s sangat merindukan untuk mendapatkan seorang anak. Dan disaat usia Nabi Ibrahim a.s sudah mulai tua, Alloh SWT akhirnya memberikan seorang putra bernama Ismail yang sangat amat dicintainya. Akan tetapi disaat usia Ismail mulai beranjak dewasa dan sedang masa-masa disayangi oleh Nabi Ibrahim a.s, Alloh SWT memberikan ujian yang amat sangat luar biasa beratnya, yaitu melalui mimpi yang berulang-ulang Alloh SWT memerintahkan kepada Nabi Ibrahim a.s untuk MENYEMBELIH Ismail putra tercinta satu-satunya. Dan melalui dialog antara bapak dan anak terkait mimpi tersebut akhirnya kedua manusia MULIA tersebut dengan penuh Keikhlasan berencana akan melaksanakan perintah tersebut. Akan tetapi karena perintah tersebut merupakan sebuah ujian keimanan kepada kedua manusia Mulia dan pilihan tersebut, akhirnya melalui malaikat Jibril a.s, Alloh SWT menggantikan penyembelihan Nabi Ismail a.s dengan seekor Domba putih yang besar, gemuk dan sehat,” tutur KH. Endang Saefuddin.

Lanjut KH. Endang, pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik dari kurban dan pengorbanan Nabi Ibrahim a.s bersama putranya terkasih dan tercinta Nabi Ismail a.s tersebut adalah bahwa, HARTA KEKAYAAN, TAHTA dan JABATAN hanyalah merupakan sebuah ujian keimanan semata yang diberikan oleh Alloh SWT kepada hambanya.

Pemkab Tangerang Salurkan 30 Sapi Kurban, 1 di Masjid Agung Al Amjad

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan 30 sapi kurban kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Tangerang. Hewan kurban itu disalurkan melalui masjid dan musola di 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kabupaten Tangerang H Amat mengatakan, Pemkab Tangerang tahun ini sudah menyalurkan 30 sapi kurban. Penyaluran hewan kurban itu melalui Dewan masjid Indonesia (DMI).

“Alhamdulilah, Pemkab Tangerang tahun ini memberikan dana bansos untuk membeli hewan kurban melalui DMI Kabupaten Tangerang untuk 30 ekor sapi yang dibagikan ke 23 Kecamatan dan 1 di Masjid Agung Al Amjad,” kata Amat kepada wartawan melalui telepon, Jumat (31/7/20200.

Menurut Amat, 30 sapi kurba itu tidak termasuk hewan kurban dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan wakil Bupat Tangerang Mad Romli dan sejumlah pejabat di Pemkab Tangerang, dimana tahun ini Bupati Tangerang dan juga Wakil Bupati Tangerang dan sejumlah pejabat di Pemkab Tangerang juga menyalurkan hewan kurban.

“Untuk informasi lengkapnya hubungi DMI Kabupaten Tangerang kang karena ada lagi hewan kurban dari pak Bupati, Wakil Bupati dan pejabat lain di Pemkab Tangerang yang diserahkan ke DMI,” ujarnya.

Amat berharap, pembagian daging kurban di masyarakat bisa diprioritaskan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Saya berharap, daging kurban ddiprioritaskan kepada warga yang kurang mampu secara erkonomi,” pungkasnya. (btl/imron)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close