Tuesday, October 20, 2020
Home > Snapshot > Photo Gallery > BERDAYAKAN MASYARAKAT SATGAS TMMD, BELI HASIL KEBUN MAMA MAMA KAMPUNG NIOGA

BERDAYAKAN MASYARAKAT SATGAS TMMD, BELI HASIL KEBUN MAMA MAMA KAMPUNG NIOGA


Banten-News | Photo Gallery | Puncak Jaya

Nioga, Tak mau kalah dengan kaum pria, mama-mama Kampung Mansesi pun ikut ambil bagian dalam mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa, dengan cara membawa hasil kebunnya untuk memenuhi kebutuhan logistik satgas TMMD, Kamis 1 Oktober 2019.

Dengan membawa hasil kebun mama mama kebutuhan logistik dapur umum Posko Satgas TMMD di Nioga dapat terpenuhi, karena situasi dan kondisi di Kp Nioga tidak terdapat pasar untuk menjual hasil kebun, biasanya apabila hasil panennya melimpah akan di jual ke Distrik Ilu yang lebih menjanjikan untuk dapat terjual habis.

Sehingga dengan kehadiran Posko mama tidak perlu jauh jauh membawa hasil kebunnya untuk dijual, apa bila ke Ke Distrik Ilu harus di tempuh sejauh 12 kilometer, dengan menunggu tumpangan kendaraan lajuran yang lewat.

Sertu Arifin selaku Kepala Dapur mengatakan bahwa, hadirnya mama-mama yang membawa hasil kebun nya dapat membantu kami dalam menyiapkan makan untuk personil satgas, kami merasa sangat terbantu.

Mama Lian Weah yang ikut membawa hasil kebunnya mengatakan, puji dan syukur karena TMMD kali ini berlokasi di Kampung Nioga. “Kami senang bisa saling membantu untuk menjual hasil kebun dan bapak-bapak TNI juga baik. Ini sebagai wujud bangga dan senang akan TMMD yang dilaksanakan di Kampung Nioga, dan juga kami siap mendukung program TMMD ini hingga sukses,” ungkapnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close