Wednesday, May 25, 2022
Home > Life > Community > Berbagai Komunitas di Kota Tangsel Berkolaborasi Gelar Santunan Untuk Anak Yatim-piatu 

Berbagai Komunitas di Kota Tangsel Berkolaborasi Gelar Santunan Untuk Anak Yatim-piatu 


Banten-News | Community | Tangsel

Kemurnian Cinta Ramadhan adalah sebuah tema berbagi dibulan Ramadhan yang tengah digiatkan oleh berbagai komunitas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Seperti yang dilakukan oleh beberapa komunitas seperti, Tangsel Club (TC), m_BCL (Masyarakat Bina Cinta Lingkungan) dan juga Komunitas Anggur Tangsel (KAT) serta Tangsel Creative Foundation (TCF). Dan bertempat di Kebun Rel Rawa Buntu, berbagai komunitas tersebut, menggelar kegiatan Sosial religius berupa Santunan kepada Puluhan anak-anak Yatim-piatu pada Minggu, 17 April 2022 sore pukul 16.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Uten Sutendy (Presiden Tangsel Club), Nur Syamsu ketua Komunitas m_BCL, Hilmi Fabeta yang mewakili Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang berhalangan hadir. Serta Bang Agus Grave seniman serta budayawan Banten dan Kota Tangerang Selatan. Dalam keterangan pers nya kepada MediaBanteCyber.co.id melalui pesan WhatsApp nya pada Minggu (17/04/2022) malam, Bang Agus Grave mengatakan bahwa kegiatan acara tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan baik berkat adanya gerakan bersama diantara para komunitas tersebut.

“Acara ini mengundang beberapa tokoh dan pejabat terkait tentunya untuk memberi dukungan dan sambutan seperti wakil Walikota Tangerang Selatan bapak Pilar Saga Ichsan yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh staff khususnya yaitu bapak Hilmi Fabeta, hadir juga Presiden Tangsel Club bapak Uten Sutendy serta tidak ketinggalan ketua m_ BCL bapak Nur Syamsu,” terang Bang Agus Grave.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Agus Grave selaku Master Of Ceremony (MC) yang namanya sudah tidak membuka acara santunan kepada anak-anak Yatim-piatu hasil kolaborasi berbagai komunutas di Kota Tangerang Selatan. Bang Agus Grave selaku MC, dengan gayanya yang energik dan selalu menghadirkan celetukan-celetukan segar kepada rekan-rekan komunitasnya tersebut,;sehingga dapat membawa suasana acara menjadi meriah dan ringan, sehigga tak heran dirinya selalu diminta untuk menjadi MC di berbagai event, di Kota Tangsel.

Sementara itu, Presiden Tangsel Club, Uten Sutendy, dalam kesempatan sambutan yang diberikan oleh MC, Uten Sutendy menyampaikan ucapan puji syukur dan terima kasih kepada berbagai pihak atas terlaksananya acara tersebut, sehingga dirinya dapat menjalin silaturahim dengan berbagai pihak dan komunitas yang ada di Kota Tangsel.

“Saya bersyukur dapat hadir di tempat ini, yang merupakan garapan Pak Syamsu. Saya meyakini tempat ini akan jadi ramai dan menjadi pusat tempat kita ngobrol, tempat kita ngopi dan berbicara banyak hal. Karena itu saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Syamsu yang sudah memprakarsai acara ini. Dan sebetulnya santunan yatim ini selalu diadakan juga oleh Tangsel Club tiap tahunnya, hanya saja disaat pandemi seperti ini kita adakan acara santunan secara sederhana tetapi tidak mengurangi rasa khidmat dan syukur kita kepada Allah SWT,” tandas Uten Sutendy.

Dirinya berharap suatu hari nanti tempat ini tidak hanya menjadi tempat ngobrol para komunitas dan tempat ngopi, tetapi juga akan dapat melahirkan berbagai pemikiran- pemikiran, dan juga inovasi-inovasi baru dari anak-anak muda Kota Tangsel,” harapnya.

Sedikit prakata disampaikan juga oleh wakil Walikota Tangerang Selatan yang diwakilkan oleh staff khususmya Hilmi Fabeta. Hilmi menyampaikan banyak hal tentang ekonomi kreatif, birokrasi, Musrembang dan lain sebagainya.

“Semoga semua komunitas atau ekonomi kreatif di Kota Tangsel dapat bersinergi dan mengikuti rools yang ada di Pemerintahan,” pungkasnya. (BTL/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.