Sunday, October 24, 2021
Home > News > Sports > Belgia Jagonya Bupati Tangerang, Inggris Pegangnya Wabup di Piala Euro

Belgia Jagonya Bupati Tangerang, Inggris Pegangnya Wabup di Piala Euro


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kanan) dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Banten-News | Sports | Tangerang Kabupaten

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kanan) dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Piala Euro 2020 telah dimulai 12 Juni 2021 dengan pertandingan pembuka Turki vs Italia dengan kemenangan 3-0 untuk Italia. Sebanyak 24 negara dari benua biru akan bertanding pada Piala Euro yang berlangsung sampai 12 Juni mendatang.

Semaraknya Piala Euro tak luput dari perhatian orang nomor satu dan dua di Kabupaten Tangerang. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku menjagokan Negara Belgia (Belgium) pada Piala Euro tahun ini.

“Saya menjagokan negara Belgia karena pemainnya matang dan oke semua,” ujar Zaki kepada lensametro.com, Sabtu (12/6/2021).

Terang Zaki, dari komposisi pemain, Belgia memiliki skuad pemain yang yang luar biasa. Seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Youri Tielemans, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard.

“Piala Euro tahun ini milik Belgia,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli tak mau ketinggan untuk menjagokan tim negara di Piala Euro.

“Jagoannya tim dari negara Inggris,” ucapnya.

Terang Mad Romli, alasan dirinya menjagokan Inggris karena ngefans dengan Manchester United yang  notabene sejumlah pemain ‘The Red Devil’ mengisi skuad Timnas Inggris.

Selain itu, sambungnya, ‘The Three Lions’ dilengkapi talenta pemain di semua lini mulai dari Harry Kane, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Phil Foden, Ben Chilwell, Harry Maguire hingga Wonderkid Jude Bellingham.

Belgia dan Inggris Sama-Sama Lolos Semifinal Piala Dunia 2018. Piala 2018 yang lalu, Timnas Belgia dan Inggris satu grup dan dua kali saling bantai yakni pada penyisihan grup dan sama-sama lolos semifinal.

Namun, diperebutan juara tiga Belgia berhasil membungkam Inggris. Anak asuh Roberto Martinez, Belgia berada di Grup B dengan Rusia, Skandinavia Finlandia, dan Denmark.

Sedangkan Timnas Inggris yang diasuh Gareth Southgate berada di Grup D bersama Kroasia, Ceko, serta Skotlandia.

Belgia vs Rusia akan tanding pada Minggu 13 Juni pukul 02.00 Wib. Sedangkan Inggris vs Kroasia pukul 20.00 Wib. (Foto & Article dari Joe)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *