Thursday, June 17, 2021
Home > News > Public Service > Baznas Tangsel Laksanaan Kegiatan Bedah Rumah di Kelurahan Pondok Benda

Baznas Tangsel Laksanaan Kegiatan Bedah Rumah di Kelurahan Pondok Benda


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Asisten daerah (Asda) 3 Pemkot Kota Tangsel Teddy Meiyadi menghadiri kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (03/03/2021) pagi, dan kali ini rumah yang di Bedah oleh Baznas Kota Tangsel adalah rumah Bapak Mamat warga RT 003/004, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang.

Teddy Meiyadi dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Tangsel. Teddi menyatakan bahwa jika sebagian besar dan apalagi seluruh umat Islam yang telah memiliki kewajiban yaitu penghasilan perbulannya telah memenuhi syarat nizab untuk membayar zakat hartanya dan dengan kesadaran sendiri mau membayarkan zakat penghasilan tiap bulan, maka tidak akan ada warga masyarakat dan khususnya umat Islam yang hidupnya kekurangan dan juga memiliki tempat tinggal yang tidak kayak huni seperti rumahnya Mamat.

“Dan sebagai wujud nyata dan apresiasi saya atas kegiatan Bedah Rumah ini, saya pribadi ikut berpartisifasi dengan menyumbang uang sebesar RP 1 juta rupiah. Semoga bantuan ini akan diikuti oleh tokoh-tokoh warga masyarakat lainnya agar pembangunan dan bedah rumah Bapak Mamat itu dapat cepat selesai dengan baik dan dapat segera ditempati agar Pak Mamat dapat menempati rumah barunya dengan lebih nyaman dan aman,” kata Teddy Meiyadi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin menyatakan bahwa kondisi rumah Pak Mamat memang sudah sangat MEMPRIHATINKAN  dan sudah sangat tidak layak huni. Dan program Bedah Rumah merupakan salah satu program unggulan dari Baznas Kota Tangsel dari banyak program unggulan lainnya yang dimiliki oleh Baznas Kota Tangsel. Dan prinsif dari Baznas Kota Tangsel adalah jika ada rumah warga yang memang sudah tidak layak huni maka langsung diputuskan dengan cepat untuk di rehab.

“Saya mendengar Pak Mamat sudah 3 tahun mengajukan bedah rumah kepada pemkot Tangsel, tapi mungkin karena dari Pemkot Tangsel dalam hal ini dinas Perkimta banyak sekali warga masyarakat yang mengajukan maka Pak Mamat belum juga mendapatkan jawaban untuk mendapatkan bedah rumah. Nah saat Baznas mendapat surat pengajuan dari Korkel Baznas Pondok Benda dan tim survai Baznas menyatakan rumah Pak Mamat sudah tidak layak huni, maka langsung putuskan segera Bedah Rumah nya Pak Mamat,” tandas KH. Endang.

Dan Ketua Baznas Kota Tangsel itu kembali mengajak kepada seluruh warga Tangsel yang beragama Islam baik ASN maupun swasta yang telah memenuhi syarat penghasilannya untuk berlomba-lomba melakukan ibadah dengan membayar zakat harta (mal) dan penghasilannya setiap bulan kepada Baznas.

“Ingatlah, sesungguhnya dari harta kita itu ada haknya kaum dhuafa, anak yatim dan orang miskin. Maka bersihkanlah harta penghasilanya kita untuk diberikan kepada golongan yang berhak atas harta penghasilannya kita setiap bulannya,” pungkas KH. Endang Saefuddin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Tangsel Drs. KH. Endang Saefuddin, MA, Kabag Kesra Pemkot Tangsel Drs. H. Heli Selamet, Wakil Ketua 4 Baznas Kota Tangsel bidang SDM Ustadz Thohir, LQ, Ferdiansyah Ketua fraksi PSI DPRD Kota Tangsel serta Soni Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pondok Benda. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close