Saturday, May 15, 2021
Home > News > Religion > Baznas Tangsel Berikan Bimtek Optimalisasi Penerimaan Zakat Kepada Guru TPA/TPQ Tahap I

Baznas Tangsel Berikan Bimtek Optimalisasi Penerimaan Zakat Kepada Guru TPA/TPQ Tahap I


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Baznas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 100 san guru agama TPA/TPQ se Kecamatan Pamulang dan juga Kecamatan Setu, terkait optimalisasi penerimaan dan pengumpulan zakat harta dan juga zakat fitrah dari umat melalui guru-guru mengaji agama TPA/TPQ se Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan digedung “Beragama” Pamulang di jalan Siliwangi raya, Kota Tangerang Selatan, Selasa, 6/4/2021.

Ketua Baznas Kota Tangsel, KH. Endang Saefuddin mengatakan bahwa dengan diberikannya Bimtek materi tentang zakat harta dan juga zakat fitrah kepada para guru TPA/TPQ di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pamulang dan juga Kecamatan Setu, diharapkan akan dapat meningkatkan penerimaan dan juga pengumpulan zakat harta dan juga zakat fitrah dari masyarakat pada bulan Ramadhan tahun 2021 ini atau tahun 1442 hijriah.

“Dengan statusnya sebagai guru-guru agama diharapkan akan dapat mempengaruhi para tetangganya, para saudaranya dan juga para orang tua murid-muridnya untuk mau membayar zakat fitrah bulan ramadhan nanti maupun zakat harta atau penghasilan kepada lembaga resmi yang diakui oleh secara sah berdasarkan undang-undang negara maupun secara hukum syar’i, yaitu kepadai Baznas melalui para upz-upz masjidnya,” tandas KH. Endang.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten daerah (Asda) III Pemkot Tangsel H. Teddy Meiyadi dihadapan guru-guru TPA/TPQ peserta Bimtek optimalisasi penerimaan zakat menegaskan bahwa betapa pentingnya kita untuk membayar zakat fitrah dibulan ramadhan maupun zakat harta atau penghasilan setiap bulan bagi yang telah memenuhi nazabnya (kewajiban) sebagai penyempurna ibadah sholat yang kita laksanakan sehari-hari.

Sementara itu, Wakil ketua IV Baznas Kota Tangsel KH. Ucup Yusuf bersama Kabid keuangan dan pengumpulan Ustadz Tarjuni, saat memberikan materi tentang zakat kepada para guru agama TPA/TPQ se Kecamatan Pamulang dan juga Kecamatan Setu. Menurut KH. Ucup, para guru agama dan mengaji yang statusnya bukanlah berstatus sebagai ASN itu gajinya berasal dari Alloh yang penuh berkah. Dan hari ini para guru agama yang mulia tersebut dipanggil oleh Baznas Kota Tangsel untuk diberikan Bimtek tentang masalah zakat.

“Hari ini para guru agama yang sangat mulia ini ingin diberikan rezeki dari Alloh lewat perantara Baznas. Dan yang kedua adalah para guru agama ini mau diberikan tugas  yang juga sangat mulia karena perintah langsung dari Alloh SWT untuk menjadi Amil zakat dibulan ramadhan 1442 hijriah yang sebentar lagi akan datang yaitu pada 13 April 2021”, terangnya. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close