Thursday, June 17, 2021
Home > News > Social Problems > Baznas Tangsel Bedah Tiga Rumah Warga Tidak Layak Huni di Jelupang

Baznas Tangsel Bedah Tiga Rumah Warga Tidak Layak Huni di Jelupang


Banten-News | Social Problems | Tangerang Selatan

Tiada hari tanpa menorehkan karya nyata dan terus bekerja untuk umat, tampaknya kata itulah yang patut kita berikan kepada Baznas Kota Tangsel, dihari libur nasional memperingati hari peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang tahun ini jatuh pada hari Kamis (11/03/2021), Baznas Kota Tangsel tetap menebarkan kebahagiaan kepada umat warga Kota Tangsel yang rumahnya sudah tidak layak huni.

Dan kali ini tiga orang warga masyarakat yang mendapatkan kebahagiaan di Rehab Rumah tinggalnya oleh Baznas Kota Tangsel di hari Isra dan Mi’raj tersebut adalah Sugandi warga RT 024/006, Nyai Sukaesih warga RT 023/006 serta Ujang Suryana warga RT 002/006 ketiganya adalah warga Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsrel.

Ustadz Aufa dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Rehab Rumah tiga rumah warga tidak layak huni di Kelurahan Jelupang ini dapat terlaksana berkat adanya pembayaran zakat harta penghasilan dari seluruh warga masyarakat Kota Tangsel, dan khususnya dari para ASN di seluruh tingkatan pemerintahan Kota Tangsel.

“Berbagai program kerja dari Baznas Kota Tangsel dapat terlaksana dengan baik ini berkat adanya kesadaran yang tinggi dari seluruh warga masyarakat umumnya dan khususnya para pegawai ASN dari semua level di Kota Tangsel,” kata Aufa.

Ustadz Aufa mengatakan bahwa disamping rehab rumah, Baznas Kota Tangsel juga memiliki banyak program untuk membantu dan menggerakan ekonomi umat, seperti bantuan usaha kecil atau mikro, bantuan gerobak usaha dan modalnya, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan dan yang terbaru adalah bantuan wirausaha warung modern Z mart.

Sementara itu, H. Yahya Sutaemi.tokoh masyarakat Jelupang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Baznas Kota Tangsel yang telah menyalurkan amanah dana zakat harta warga masyarakat Kota Tangsel umumnya dan khususnya dari para ASN se Kota Tangsel.

“Inilah bukti nyata dari amanah yang telah dilaksanakan dengan sangat baik oleh para pimpinan Baznas Kota Tangsel. Mereka telah bekerja sangat cepat dan sigap, ada permohonan Rehab Rumah, langsung di survai dan langsung dikerjakan. Dana zakat harta ini berasal dari umat dan dikembalikan lagi kepada umat dalam bentuk Rehab Rumah. Tolong sampaikan salam dan terima kasih saya yang mewakili warga Jelupang kepada ketua Baznas Kota Tangsel Pak Kiai Endang atas di Rehab nya tiga rumah warga kami pada hari ini,” ujar H. Yahya.

Lurah Jelupang Taram Kamaludin dalam kesempatan yang sama juga menyampaiakan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada pimpinan Baznas Kota Tangsel atas pelaksanaan Rehab Rumah tiga rumah warrga masyarakatnya yang tidak layak huni.

“Terima kasih kepada Baznas Kota Tangsel yang pada hari ini.telah memberikan dan membantu warga masyarakat Kelurahan Jelupang untuk di Rehab Rumahnya. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” pungkas Taram, Lurah Jelupang singkat. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close