Friday, February 23, 2024
Home > News > Public Service > Baznas Kota Tangsel Serahterimakan Kunci Rehab Rumah Warga Bhakti Jaya

Baznas Kota Tangsel Serahterimakan Kunci Rehab Rumah Warga Bhakti Jaya


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Didampingi Camat Kecamatan Setu H. Hamdani, M.Si, Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Drs. KH. Endang Saefuddin, MA dan juga seluruh Wakil Ketua Baznas Kota Tangsel beserta staf, Rabu (07/10/2020) siang, melaksanakan kegiatan Serah Terima Kunci Rehab Rumah kepada beberapa warga masyarakat Kecamatan Setu, khususnya diwilayah Kelurahan Bhakti Jaya. Dan dalam kegiatan Serah Terima Kunci Rehab Rumah oleh Baznas Kota Tangsel kali ini bertempat di dirumah ibu Tatih dan bapak Tino warga RT 004/001, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Kota Tangsel Drs. KH. Endang Saefuddin, MA, Wakil Ketua Baznas II Ustadz H. M Salbini, Lc. MA, Wakil Ketua lll Baznas

UstaDrs. H. Ucup Yusuf S.Pd. M.Pd, Wakil Ketua lV Baznas Ustadz H. M. Thohir, Camat Setu H. Hamdani, M.Si, Sekel Kelurahan Bhakti Jaya Fikri Yanuardi Putra, Kesos Bhakti Jaya Hesti Septriana serta seluruh staf Baznas Kota Tangsel diantaranya, Ustadz H. M. Sartono, H. Muhidin, Tarjuni, S.Pd.i, Ustadz Aufa Tamam, S.Pd.i, Ade Suryadi Kartadinata, S.Hum serta Noor Saybani. Amd.

Ketua Baznas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin dalam sambutanya kembali MENGAPRESIASI kerja nyata dan langkah kongkrit dari Camat Setu H. Handani yang saat ini merupakan Kecamatan di Kota Tangerang yang menempati rangking kedua terbaik setelah Kecamatan Serpong Utara yang terbaik dalam pengumpulan zakat harta, khususnya para ASN se Kecamatan Setu.

“Kecamatan paling enak untuk diajak berkomunikasi oleh Baznas adalah Kecamatan Setu, luar biasa sekali walaupun hanya memiliki 6 Kelurahan akan tetapi perolehan zakat hartanya dari para ASN nya menempati urutan kedua setelah Serpong Utara. Dan untuk tahun ini Kecamatan Setu mendapatkan 4 rumah yang di Rehab oleh Baznas,” ujar KH. Endang.

Lanjut KH. Endang, pihak Baznas meminta kepada aparatur Kecamatan maupun Kelurahan di Kecamatan Setu, apabila ada warga masyarakatnya yang memerlukan bantuan dari Baznas untuk berbagai aspek kebutuhan seperti bantuan Pendidikan sekolah baik yang temporer maupun berkelanjutan seperti beasiswa, Kesehatan, modal usaha dan gerobak, agar dapat dibantu warganya tersebut untuk dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), foto copy KTP dan KK warga Kota Tangsel, dan diberitahu dimana lokasi kantor Baznas Kota Tangsel.

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengajak kepada seluruh warga Kota Tangsel dan khususnya warga Kecamatan Setu agar mendoakan agar para Muzaki (pembayar zakat harta) di Kota Tangsel umumnya dan di Kecamatan Setu khususnya agar diberikan umur yang panjang serta diberikan keberkahan atas hartanya yang telah dibayarkan zakatnya dan dilipatgandakan hartanya tersebut oleh Alloh SWT, dan juga saya mengajak agar kita selalu membiasakan untuk mendahulukan yang WAJIB dahulu baru kemudian yang SUNAH. Membayar zakat itu KEWAJIBAN dan bersedekah itu SUNAH. Karena kata para Ualama, tidak akan diterima Sedekahnya seseorang jika dia belum membayar Kewajibannya yaitu Membayar Zakat,” tandasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Kecamatan Setu, H. Hamdani, M.Si mengatakan bahwa dirinya mengajak kepada semua pihak komponen masyarakat di Kecamatan Setu dan khususny di Kelurahan Bhakti Jaya untuk memanjatkan Puji Syukur kepada Alloh SWT, karena Kecamatan Setu telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga dari Baznas Kota Tangerang Selatan, dirinya berharap apresiasi dan penghargaan tersebut akan menjadi motivasi yang sangat besar bagi aparatur Kecamatan Setu dan juga seluruh warga masyarakat Kecamatan Setu untuk semakin meningkatkan lagi keimanan dan ketakwaannya dan juga makin tawadhu dalam beribadah baik yang wajib maupun yang sunah seperti membayar zakat dan juga sodakohnya.

“Terima kasih kepada Ketua dan wakil ketua Baznas bessrta seluruh jajarannya yang telah memberikan perhatian lebih kepada kecamatan Setu. Semoga keberkahan dan pahala yang besar yang nanti Alloh akan berikan kepada seluruh pengurus Baznas Kota Tangsel. Dan nanti insha Alloh kami juga akan menginventarisir apa-apa saja yang dibutuhkan oleh warga kecamatan Setu yang tergolong mustahik untuk mendapatkan bantuan juga dari Baznas. Dan saya berjanji, insha Alloh perolehan zakat harta dari para ASN di kecamatan Setu akan makin meningkat. Pokoknya akan kami usahakan agar semua ASN di Kecamatan Setu semua pembayaran zakat hartanya semuanya akan melalui Baznas,” tegasnya. (MBC/BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *