Wednesday, July 28, 2021
Home > News > Social Problems > Baznas Kota Tangsel Launching Program Rehab Puluhan Rumah Tidak Layak Huni 

Baznas Kota Tangsel Launching Program Rehab Puluhan Rumah Tidak Layak Huni 


Banten-News | Social Problems | Tangsel Selatan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan melaksanakan program kerja Rehab Rumah Tidak Layak kepada puluhan rumah tidak layak huni yang ada seluruh wilayah Kota Tangerang, Selasa (22/6/2021).
.
Salah satunya Nenek Rumsari yang meninggal empat hari yang lalu beralamat di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, akan segera di rehab oleh Baznas Kota Tangsel yang akan direhab tersebut akan ditempati oleh keponakan almarhumah yang berusia 11 tahun dan berstatus yatim piatu.

Muslim, Lurah Kelurahan Sawah Baru mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Tangsel yang sudah begitu banyak memberikan bantuan dan melakukan berbagai hal yang telah dikerjakan untuk warga masyarakat Kota Tangsel.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang telah dilakukan oleh Baznas.Kota Tangsel, yang dikerjakan cukup sederhana saja tapi banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat,” katanya.

Wakil ketua II Baznas Kota Tangsel bidang Pendistribusian KH. M. Salbini mengatakan bahwa di tahun 2021 saat ini sudah 22 rumah tidak layak huni yng telah dan akan segera direhab oleh Baznas Kota Tangsel. Dan khusus untuk program Rehab Rumah Tidak Layak Huni, tahun 2021 Baznas Kota Tangsel telah menyiapkan anggara sebesar Rp 875.000.000; (Delapan Ratus Tujuh Puluh Lima juta rupiah) untuk Merehab sebanyak 35 unit rumah tidak layak huni se Kota Tangsel.

“Hingga hari ini masih ada 13 kuota lagi untuk program rehab rumah warga yang tidak layak huni yang dapat diajukan kepada Baznas Kota Tangsel,” kata Salbini.

Hal senada juga disampaiakan oleh Ketua Baznas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin meminta kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di Kota Tangsel diseluruh tingkatan Pemerintah Daerah mulai dari Kelurahan, Kecamatan, Dinas-Dinas dan juga Puspemkot Tangsel untuk terus mendorong para ASN nya agar dapat meningkatkan pembayaran dan pengumpulan zakat profesi dan juga zakal hartanya.

“Khusus untuk Kecamatan Ciputat, saat kemarin mengumpulkan zakat fitrah ramadhan, jumlah Kontribusi pengumpulan zakar fitrahnya di Ciputat masih minim dan berada diurutkan ke-4 saja. Untuk itu Baznas meminta kepada pihak kecamatan Ciputat untuk dapat memaksimalkan pengumpulan zakat fitrah dan juga zakat hartanya. Karena jumlah warga di kecamatan Ciputat yang perlu mendapatkan bantuan rehab rumah yang tidak layak huni masih cukup banyak,” ujar. Endang.

Sementara itu, H. Ali Akbar, Sekcam Kecamatan Ciputat menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Baznas Kota Tangsel yang sejak adanya keberadaan Baznas banyak dirasakan manfaatnya oleh warga kecamatan Ciputat melalui berbagai macam bantuan seperti rehab rumah tidak layak huni, bantuan gerobak dan modal usaha, bantuan biaya pendidikan dan beasiswa, bantuan kesehatan dan berbagai bantuan lainnya yang dapat membantu dan mengangkat derajat kehidupan warga masyarakat Ciputat. (Foto & Article dari MBC-BTL/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close