Thursday, January 21, 2021
Home > News > Public Service > Baznas Kota Tangsel Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Tujuh Kecamatan

Baznas Kota Tangsel Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Tujuh Kecamatan


Banten-News | Puvlic Service | Tangsel

Dalam rangka untuk memutuskan jaringan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 diseluruh wilayah Kota Tangerang Selatan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan berupa penyemprotan cairan Disinfektan di Tujuh Kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan dan juga diberbagai lokasi fasilitas umum dan sosial seperti, masjid serta musholah dan juga stasiun-stasiun kereta api yang ada di Kota Tangsel.

Ustadz Moh. Sartono selaku Kabid Pengumpulan Zakat Baznas Kota Tangerang Selatan menjelaskan bahwa kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan oleh Baznas Kota Tangsel tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian sosial dari Baznas Kota Tangerang Selatan kepada warga masyarakat Kota Tangsel.

“Dari sejak tanggal 1 April 2020 hingga hari ini Baznas Kota Tangsel telah melaksanakan kegiatan aksi kepedulian sosial berupa penyemprotan cairan Disinfektan diruang publik di Tujuh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel dan juga tempat-tempat fasiltas umum serta fasilatas sosial seperti masjid dan musholah serta stasiun kereta rel listrik, sekolah, panti asuhan dan juga tempat publik lainnya di berbagai tempat dan wilayah,” terangnya, Rabu, 8 April 2020.

Masih menurut Ustadz Moh. Sartono, hari ini Kamis, tanggal 9 April 2020 pagi ini Baznas Kota Tangerang Selatan juga sedang melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di dua wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Serpong dan juga Kecamatan Setu.

Sementara itu ditempat berbeda, KH. Endang Saefuddin selaku Ketua Baznas Kota Tangsel saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan diseluruh Kecamatan yang ada di merupakan bukti nyata bahwa Baznas ikut secara aktif  berpartisipasi dalam mengatasi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan berkembangnya wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang Selatan.

“Baznas Kota Tangerang Selatan selain melakukan penyemprotan diberbagai ruang publik, juga menyediakan sarana cuci tangan yang diletakan dibeberapa titik lokasi publik dan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan khususnya di tempat sarana ibadah masjid, mushalla, sarana pendidikan, dan di beberapa kawasan lingkungan di tiap- tiap Kecamatan se-Kota Tangerang selatan.

Semoga pelaksanan penyemprotan cairan Disinfektan oleh pihak Baznas Kota Tangsel ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Tangsel,” tandas KH. Endang Saefuddin, Ketua Baznas Kota Tangsel. (BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close