Saturday, October 16, 2021
Home > News > Public Service > Baznas dan Dinsos Tangsel Berikan Sembako Kepada Keluarga Miskin Yang Terabaikan, Tapi……?

Baznas dan Dinsos Tangsel Berikan Sembako Kepada Keluarga Miskin Yang Terabaikan, Tapi……?


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan langsung bergerak cepat memberikan paket bantuan Sembako kepada tiga kepala keluarga miskin di Kp. Gunung RT 003/016, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Selasa (24/8/2021) siang.

Hal tersebut dilakukan oleh Baznas Kota Tangsel dan juga Dinsos Kota Tangsel setelah mendapatkan informasi dari MediaBantenCyber pada Senin, 23 Agustus 2021 bahwa ada tiga orang kepala keluarga MISKIN yang “Terabaikan” kehidupannya di Kp. Gunung Jombang.

Seperti diketahui bahwa pada Senin (23/8/2021) siang, MediaBantenCyber menginformasikan kepada Baznas Kota Tangsel dan juga Dinsos Kota Tangsel bahwa terdapat tiga kepala keluarga (KK) di wilayah Kp. Gunung RT 003 / 016, Kelurahan Jombang,

Kecamatan Ciputat yang kondisinya sangat amat memprihatinkan, khususnya keadaan keluarga sepasang kakek dan nenek yang bernama Marli/suami (59) dan Yannah/istri (54) yang kondisi kehidupannya sungguh-sungguh membuat siapapun manusia yang masih memiliki hati nurani akan berlinang air matanya.

Bagaimana tidak, kakek dan nenek tersebut hidupnya dirumah yang kondisinya sudah sangat amat mengkawatirkan (mau roboh-red), kalau orang Betawi bilang itu rumah kalau kesenggol sama ayam jago saja yang sedang berantem pasti roboh. Karena hampir seluruh tiang-tiang rumah tersebut sudah hancur dimakan sama Rayap, belum lagi gentengnya yang pada bocor dan juga dinding tembok rumahnya yang juga sudah pada rontok dibeberapa bagian sudut rumahnya serta lantainya masih beralaskan tanah alias belum di plester menggunakan pasir dan semen apalagi keramik.

Sungguh sebuah pemandangan yang amat sangat menyedihkan, ternyata masih ada sebuah keluarga yang sangat miskin di Kota Tangerang Selatan yang tinggalnya “Digubuk Derita” seperti judul lagunya penyanyi dangdut Megi Z.

Dan menurut informasi dari ibu Dewi Kusrini (43) tetangga kakek Marli yang rumahnya dua rumah disebelah rumahnya, rumah kakek Marli dulunya pernah direhab oleh Bupati Tangerang Ismet Iskandar bersama Wakilnya Rano Karno. Tetapi saat ini kondisinya sudah tidak terlihat lagi sedikitpun jika rumah tersebut pernah direhab oleh dua orang besar berpengaruh di Kabupaten Tangerang tersebut.

“Dulu rumah kakek Marli penah direhab sama Pak Ismet Bupati Tangerang sama Wakilnya Rano Karno, tapi sekarang ya kondisinya begini, sudah gak berbentuk dan sangat memprihatinkan sekali. Tolong ya pak, beritakan biar para pemimpin dan wakil rakyat di Tangsel dan juga orang-orang dermawan tergerak hatinya mau menolong warga masyarakat yang ada didepan matanya sendiri untuk memperbaiki rumahnya kakek Marli dan juga Bapak Manap tetangga sebelah saya yang satunya lagi. Kalau rumah saya mah alhamdulillah sudah dibantu sama warga disini mereka pada patungan beberapa tahun yang lalu,” terang ibu Dewi Kusrini, mengisahkan.

Dari pantauan MediaBantenCyber.co.id yang datang langsung kerumah ketiga warga miskin tersebut pada Selasa, 24 Agustus 2021, Baznas Kota Tangsel telah mengirimkan bantuan Sembako nya kepada ketiga warga miskin tersebut, dan hal ini dibenarkan oleh Ketua Baznas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin melalui telepon WhatsApp nya pada Selasa (24/8/2021) sore.

“Iya benar mas, Baznas tadi siang sudah mengirimkan Sembako kepada tiga keluarga miskin tersebut. Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi keluarga tersebut,” kata KH. Endang, ketua Baznas Kota Tangsel singkat.

Sementara itu, bantuan dari pihak Dinas sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan yang dijanjikan oleh H. Salbini selaku Kabid Jaminan Perlindungan dan Jaminan Sosial Kota Tangerang Selatan, saat menerima audiensi MediaBantenCyber di kantor Dinsos Kota Tangsel pada Selasa (25/8/2021) pagi, untuk melaporkan nasib tiga keluarga miskin di Kp. Gunung Jombang menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama pihak media dengan Dinsos Kota Tangsel, dan berjanji akan segera mengirimkan bantuan Sembako kepada tiga keluarga miskin tersebut, namun hingga berita ini diturunkan bantuan Sembako yang dijanjikan belum juga diterima oleh ketiga warga miskin tersebut.

Padahal berdasarkan informasi dari beberapa rekan awak media lainnya, bantuan Sembako tersebut sudah dikirimkan dan diserahkan kepada Kasie Kesos Kelurahan Jombang pada Selasa, 23 Agustus 2021 siang, akan tetapi dari laporan para aktivis sosial dan Relawan Tangsel dilapangan hingga Rabu (25/8/2021) petang, bantuan yang dikirimkan oleh Dinsos Kota Tangsel dan DITITIPKAN kepada Kelurahan Jombang, belum juga diberikan kepada ketiga keluarga miskin tersebut, Ada Apakah ?.

“Sampai sore ini bantuan Sembako dari Pemkot Tangsel yang dititipkan kepada kelurahan Jombang belum diberikan kepada para keluarga miskin tersebut pak, entah kenapa kami juga tidak tahu apa masalahnya amanat tersebut tidak segera diberikan ?,” ujar GL Aktivis Peduli Sosial dan Relawan Tangsel.

Dirinya menambahkan bahwa ketiga warga miskin tersebut saat ini juga sangat membutuhkan bantuan modal usaha untuk kembali berdagang “Tape Uli” yang selama ini menjadi profesi yang mereka jalani.

“Modal mereka habis untuk biaya hidup (makan) karena mereka tidak dapat lagi berjualan keliling Tape Uli nya ke Jakarta akibat diberlakukannya PPKM Darurat dan juga PPKM level 4 di Pulau Jawa-Bali. Kasihan nasib kehidupan keluarga mereka, sudah tidak bisa berjualan lagi, tapi pemerintah daerah dan juga berbagai lembaga sosial lainnya yang ada di Kota Tangsel kurang peka terhadap kehidupan lingkungan sekitarnya,” tandas GL, Mengkritik Pemerintah daerah dan juga lembaga sosial yang ada di Kota Tangsel.(BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *