Monday, December 5, 2022
Home > News > Public Service > Bayi 3 Bulan Terjebak Di Ciledug Dievakuasi dalam Kondisi Sehat

Bayi 3 Bulan Terjebak Di Ciledug Dievakuasi dalam Kondisi Sehat


Banten-News | Publc Service | Tangerang Kota

Sempat terjebak banjir di lantai dua rumahnya, bayi tiga bulan bernama Sarah, di Jalan Surya 2, Blok B no 14, Perumahan Ciledug Indah 1, Pedurenan, Kota Tangerang kini berhasil dievakuasi dalam kondisi sehat.

Sejumlah petugas berhasil menjangi titik rumah yang cukup terpojok dengan segala upaya. Kini, bayi sudah berada di Posko Masjid Jami Al Irsyad dalam kondisi sehat bersama kedua orang tuanya.

Hal tersebut dinyatakan, Ashari Hermawan, Lurah Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah menuturkan, sejak awal seluruh personil di lapangan sudah mengajak seluruh korban banjir untuk mau dievakuasi.

Namun, banyak dari mereka tidak mau dievakuasi saat banjir masih dalam kondisi aman.

Ketika banjir dalam kondisi awas, arus semakin kencang. Mereka panik, baru meminta dievakuasi. Dalam kondisi tersebut, keterlambatan pun terjadi karena kondisi semakin tidak kondusif, air terus meluap dan berarus. Sehingga proses evakuasi butuh proses yang cukup lama.

“Tapi Alhamdulillah, saat ini semua sudah tertangani,” ungkap Ashari saat dihubungi, Kamis, 2 Januari 2020.

Ashari pun menceritakan, kondisi bayi dan sang ibu saat ini sudah dalam penanganan tim PKK Kota Tangerang.

“Ibu Aini Suci Wismansyah, Ketua PKK pun sudah datang dan menangani langsung sang ibu dan bayinya. Memastikan kesehatan dan psikis bayi serta sang ibu dalam kondisi sehat,” katanya.

Dia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan baik seluruh petugas di lapangan. bekerjasama dengan baik dalam proses evakuasi, sehingga tak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.