Wednesday, January 20, 2021
Home > News > Crime & Law > Bawa Keranda dan Bendera Kuning, Warga Benda Geruduk PN Tangerang

Bawa Keranda dan Bendera Kuning, Warga Benda Geruduk PN Tangerang


Banten-Nees | Crime & Law | Tangerang Kota

Puluhan warga Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang menggeruduk Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Kamis, 5 Maret 2020.

Mereka datang membawa keranda mayat dan bendera kuning untuk menunggu hasil keputusan PN Tangerang terkait hasil konsinyasi untuk pembebasan lahan Tol Kunciran, Batu Ceper – Bandara Soekarno Hatta.

Massa yang terdampak pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan TOL JORR 2 ini menempati pintu masuk PN Tangerang. Sambil berorasi dan melantunkan shalawat, mereka menunggu pihak pengadilan memutuskan nilai konsinyasi.

Dedi, salah seorang warga terdampak mengatakan kali ini masyarakat siap berjuang demi memperjuangkan hak mereka.

“Kami rela mati untuk keadilan. Kami hanya ingin hak kami dipenuhi,” kata Dedi kepada tngerangonline.id di halaman PN Tangerang pagi ini.

Kata Dedi, Majelis Hakim harus memutuskan perkara ini dengan jujur dan adil.

“Tunjukan pada kami keadilan. Kami tidak pernah melarang lahan kami di gusur, tetapi manusiakan kami sebagai warga terdampak,” ucapnya.

Dedi menyebut sebelumnya pemerintah sudah menjanjikan kepada warga dengan ganti untung atas lahan mereka. Namun dirinya mengklaim hingga saat ini harga lahan yang ditawarkan masih sama dari sebelumnya.

“Kalau hanya dibayarkan Rp 2,6 juta kami mau pindah kemana? Untuk bayar uang pemakaman kami saja tidak cukup,” tuturnya.

Diketahui, hingga saat ini masih terdapat 27 bidang lahan yang belum dapat dibayarkan oleh pihak pembebas. Hal tersebut terjadi lantaran masyarakat menilai pembayaran tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada saat ini. (tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close