Friday, October 30, 2020
Home > News > Crime & Law > Baru Keluar Dari Lapas, 2 Wanita ini Kembali Diciduk Team Garuda Polres Bandara Soetta

Baru Keluar Dari Lapas, 2 Wanita ini Kembali Diciduk Team Garuda Polres Bandara Soetta


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Airport

Dua wanita yang masing-masing berinisial N (45) dan S (39) diamankan oleh Team Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

N dan S ditangkap lantaran menjadi penadah sekaligus memperjual belikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) hasil pencurian.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kedua wanita tersebut belum lama bebas dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) dengan kasus pemalsuan dokumen.

“Tersangka N dan S adalah residivis. Mereka ini melakukan kejahatan berulang. N adalah residivis dengan perkara yang hampir sama yaitu pemalsuan dokumen kependudukan baru Bebas Bersyarat pada November 2019 lalu,” kata Kombes Pol Adi di Polresta Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (10/3/2020).

Sementara tersangka S juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. Tersangka S baru saja keluar dari Lapas Wanita Tangerang pada Desember 2018 lalu.

Selain kedua tersangka wanita tersebut, Polisi juga mengamankan dua tersangka lainnya yakni, CM (26) dan A (26). Mereka merupakan sindikat jual beli BPKB yang diperoleh dari hasil kejahatan.

“BPKB ini didapatkan oleh tersangka dari hasil pencurian. Seperti pencurian rumah kosong ada yang pencurian dengan dilakukan pecah kaca dari barang-barang pencurian hasil curian tersebut BPKB ini dimanfaatkan untuk diperjualbelikan,” tutur Kapolres.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan 7 buah BPKB dengan rincian satu buah BPKB mobil dan enam buah BPKB sepeda motor.

Selain keempat tersangka, Polisi juga tengah memburu tersangka lainnya. Adalah SD (42) yang tak lain adalah suami dari tersangka N.

Atas perbuatannya, keempat tersangka kini mendekam di sel tahanan Polresta Bandara Soetta. Mereka juga dijerat dengan pasal 263 ayat 2 KUHP dan atau 480 KUHP juncto 55 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara tentang pemalsuan surat. (tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close