Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Bantuan Presiden Jokowi untuk Kota Tangerang

Bantuan Presiden Jokowi untuk Kota Tangerang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Bantuan datang dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial didistribusian langsung dipantau oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, di wilayah Kelurahan Babakan dan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Senin, 11 Mei 2020.

Dalam kunjungannya, Muhadjir mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam hal pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) secara cepat dan tepat.

Hal ini terlihat dari sinergitas antar Pemerintah Daerah dengan pekerja sosial masyarakat yang mampu memanfaatkan Aplikasi Sigacor untuk proses verifikasi data penerima Bansos.

“Pemerintah Kota Tangerang telah memiliki aplikasi yang berguna mengidentifikasi penerima yang layak menerima Bansos, sehingga dari segi pengiriman dan penerimanya sudah sangat baik.

Hal ini dapat menjadi contoh untuk kota/kabupaten lain agar pendistribusian bantuan dapat tepat sasaran dan cepat dilakukan,” ujarnya.

Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, yang terdiri dari beras, minyak sayur dan mie instan. Secara berkala, bantuan akan disalurkan kepada penerima setiap dua minggu sekali selama tiga bulan ke depan, tergantung hasil evaluasi.

“Tugas saya sebagai Menko adalah untuk memantau dan memastikan pendistribusian, dari berbagai skema telah berjalan dengan baik. Secara berkala prosesnya akan dievaluasi, sehingga jangan kaget jika ada perubahan di pertengahan penyaluran bantuan karena semua disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam kesempatan yang sama, mengatakan, sebanyak 75.911 bantuan diberikan untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Tangerang. Selanjutnya, proses pendistribusian bantuan akan dibantu oleh pihak Kantor Pos Tangerang.

“Tahap pertama pendistribusian bantuan dari Presiden Jokowi baru disalurkan di dua kelurahan, yaitu Babakan dan Buaran Indah dan menyusul untuk lainnya. Diharapkan dalam waktu satu minggu, seluruh bantuan selesai disalurkan kepada yang berhak menerima,” ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan Jokowi, Rukiyah, sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. Dirinya yang hanya seorang petugas kebersihan pun berharap, wabah Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal.

“Terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuannya, ini sangat bermanfaat sekali. Saya doakan semoga bapak sehat dalam menjalankan tugas dan Corona cepat selesai,” ungkapnya. (Rls Kabid)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *