Tuesday, October 26, 2021
Home > News > Public Service > Bansos PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang Masih Digantung Kata Dinsos

Bansos PPKM Darurat di Kabupaten Tangerang Masih Digantung Kata Dinsos


Caption: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli bersama Sekretaris Daerah (Sekda) berdiskusi dengan dua wartawan.

Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Caption: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli bersama Sekretaris Daerah (Sekda) berdiskusi dengan dua wartawan.

Kepastian pemberian Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kabupaten Tangerang masih digantung. Padahal, PPKM darurat sudah berlaku 10 hari.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, Pemkab Tangerang masih melakukan refocusing dan relokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 untuk Bansos PPKM darurat tersebut.

“Tetapi memang, diluar itu. Kita sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan,” kata Ujat di Pendopo Bupati Tangerang, Senin (12/7/2021).

Menurut Ujat, Pemkab Tangerang saat ini fokus dalam penanganan Covid-19 karena penularan virus corona masih tinggi di Kabupaten Tangerang. Sebab, dalam penanganan Covid-19 terdapat tiga variabel. Pertaman penanganan kesehatan, Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan penanganan dampak ekonomi.

“Nah kita sekarang fokus penangan di bidang kesehatannya, karena untuk JPS sendiri sudah ada juga dari pemerintah pusat. Dari kita juga sudah dari CSR yang disalurkan kepada warga yang sedang Isoman (Isolasi mandiri),” imbuhnya.

Ujat belum bisa berkomentar banyak terkait bansos PPKM darurat bersumber dari APBD 2021. Sebab, anggaranya masih dipersiapkan. Hal sama dengan data penerima manfaat bantuan tersebut.

“Kalau Bansos PPKM darurat bersumber APBD 2021, saya belum bisa komen (komentar). Karena itu harus diawali refocusing dan relokasi anggaran,’ tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid enggan berkomentar terkait Bansos PPKM darurat tersebut.

“Tadi kan, sudah wawancara dengan Pak Bupati dan Kepala Dinsos,” singkatnya. (Foto & Article dari radar24news.com/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *