Friday, January 22, 2021
Home > News > Social Problems > Bangun Rumah Tidak Layak Huni, Torabika Banjir Pujian dari Warga

Bangun Rumah Tidak Layak Huni, Torabika Banjir Pujian dari Warga


Banten-News | Social Problems | Tangerang Kabupaten

Muhamad Soleh, kampung Pulo , Desa Bitung Jaya, Kec. Cikupa Tangerang terharu saat kondisi rumahnya usai dibedah oleh tim bedah rumah perusahaan selama satu bulan.

Kondisi rumahnya yang awalnya tidak layak huni, kini kondisinya menjadi bagus dan tertata rapih. Spontan saja warga lain juga memuji kepedulian perusahaan yang terus melakukan program bedah rumah warga sekitar perusahaan.

“Saya merasa terharu saat melihat kondisi rumah saya, awalnya sebelum dibangun atap rumah kondisinya bocor, lantai juga acak2an, bahkan tembok juga tidak karuan,” terang M Soleh kepada wartawan, Juma’t (08/12/2020), usai acara peresmian rumah oleh management Torabika dihadiri oleh unsur Pemerintahan Desa dan tokoh masyarakat.

Soleh mengapresiasi program CSR yang rutin dilaksanakan perusahaan. Menurutnya program tersebut langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena bisa membantu meringankan beban hidupnya. Apalagi saat sekarang dimusim pandemi ini, semuanya serba sulit, jangankan buat ngebangun rumah, untuk biaya hidup sehari-hari saja sulit.

“Semoga rumah yang dibangun CST perusahaan ini bisa bermanfaat, karena rumah merupakan kebutuhan yang utama,” terang Soleh.

Sementara, manager Torabika mengatakan, kegiatan CSR kali ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan, setiap tahun perusahaan Group selalu berbagi dengan warga sekitar. Selain membedah rumah, kata Teja, perusahaan juga dalam memberikan bantuan CSR memberikan pelatihan tentang bagaimana cara hidup sehat rapi dan resik, membersihkan sungai Cirarab.

“Kami terharu saat melihat pemilik rumah sangat bergembira karena awalnya rumahnya acak-acakan, sekarang menjadi layak huni,” kata Teja.

Sementara Kepala Desa Bitung Jaya, Dahlan, yang diwakili stafnya mengapresiasi program CSR perusahaan, menurut dia program CSR ini sangat membantu warganya, apalagi program ini langsung menyentuh masyarakat.

“Kami berharap agar Torabika bisa berbagi terus dengan lingkungan sekitar, karena program CSR ini bisa bermanfaat bagi warga Bitung Jaya,” terangnya. (Iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close