Friday, October 22, 2021
Home > News > Business > Bandara Soetta Kucurkan Rp 1,8 Miliar Kepada Pelaku UMKM Tangerang

Bandara Soetta Kucurkan Rp 1,8 Miliar Kepada Pelaku UMKM Tangerang


Banten-News | Bunisess | Tangerang Bandara

Bandara Angkasa Pura II memberikan bantuan tunai kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Rabu (29/9/2021) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta menggelontorkan Rp 675 juta kepada para pelaku UMKM.

Ratusan juta rupiah tersebut diserahkan kepada 20 pelaku UMKM yang berada di Tangerang dan sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi menjelaskan UMKM yang diberikan bantuan tersebut bergerak dibidang makanan, kerajinan tangan, dan lainnya.

“Artinya kita masih terus komitmen libatkan mitra dan bina lingkungan. Alhamdulillah kita sekalian resmikan etalase untuk bantu majang produk-produk dari binaan,” jelas Agus di gedung 601, Rabu (29/9/2021).

Ia menerangkan, penyerahan ratusan juta rupiah barusan merupakan tahap ketiga.

Di mana, sejak awal tahun 2021 sudah ada sekira 50 mitra pelaku UMKM yang diberikan dana bantuan di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Kemudian untuk penyaluran dari Januari sampai September 2021 di tengah Covid-19 ini nilainya Rp 1,8 miliar untuk 57 mitra,” sambung Agus.

Nantinya, untuk meningkatkan penjualan, Agus berencana akan menampilkan produk UMKM tersebut di terminal-terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Tentu saja hal tersebut masih menunggu waktu yang tepat saat jumlah penumpang tinggi pada akhir tahun.

“Saya berencana untuk bisa bantu memamerkan di terminal, waktunya masih cari momen yang pas. Kalau sekarang low season, nanti kita harapkan akhir tahun atau awal tahun,” ucap Agus.

Sementara, Kenny Priani selaku Deputy EGM of Finance & HRD Bandara Soekarno-Hatta menjelaskan pihaknya juga akan segera mempromosikan barang para pelaku UMKM binaan.

Untuk sekarang, kata dia, pandemi Covid-19 masih menjadi penghalang utama untuk bergerak lebih jauh.

“Kalau kondisi masih memungkinkan dan bukan pandemi, biasanya kita ikutkan mitra-mitra untuk pameran di berbagai tempat. Bahkan dulu pernah keluar negeri,” pungkasnya.

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *