Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Infrastructure > Bandara Soetta Gelar Kampanye Keamanan Penerbangan

Bandara Soetta Gelar Kampanye Keamanan Penerbangan


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Bandara

Direktorat Keamanan Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kampanye budaya keamanan penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Jumat (4/6/2021).

Hal ini dilakukan menyusul dicanangkannya Budaya Keamanan Penerbangan atau Year Of Security Culture (YOSC) 2021 oleh International Civil Aviation Organitation (ICAO).

Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub Elfi Amir menuturkan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memastikan kesadaran seluruh entitas bandara akan kewaspadaan dan keamanan penerbangan menjadi budaya.

“Keamanan penerbangan bukan tanggung jawab individu, tidak hanya tanggung jawab operator dan regulator tapi keamanan penerbangan adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karenya, mohon kiranya seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder siapapun mari kita jaga keamanan penerbangan supaya terbang aman, terbang lancar, nyaman dan terbang selamat,” kata Elfi Amir di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (4/6/2021).

Dalam sosialisasi ini, para pekerja dan khususnya pengguna jasa bandar udara kembali diberikan pemahaman akan keselamatan penerbangan.

Mulai dari pemahaman terkait benda-benda apa saja yang dilarang dibawa ke Bandara maupun ke dalam pesawat hingga penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Menurut Elfi Amir, sosialisasi budaya keamanan penerbangan ini tidak hanya dilakukan di Bandara Soetta saja, namun akan dilakukan di seluruh bandar udara di Indonesia.

“Komunitas bandar udara harus mempunya visi misi yang sama bahwasanya budaya keamanan penerbangan menjadikan sebagi roh kita. Dan kami mengharapkan dari mulai top manajemen sampai dengan level paling bawah mengerti bahwasanya security culture ini sangat perlu,” tutur Elfi. (Foto & Article dari Hms-AP/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close