Friday, March 29, 2024
Home > News > Infrastructure > Bandara Soekarno-Hatta Berkomitmen Dukung UMKM di Tengah Pandemi COVID-19

Bandara Soekarno-Hatta Berkomitmen Dukung UMKM di Tengah Pandemi COVID-19


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Bandara

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta berkomitmen untuk selalu mendukung UMKM di Tangerang, Banten, dalam menghadapi tantangan COVID-19.

Dukungan bagi UMKM di antaranya diwujudkan melalui penyaluran dana Program Kemitraan sebesar total Rp2,65 miliar pada tahun ini.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan dana Program Kemitraan ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya bagi warga Tangerang, Banten, di tengah pandemi ini.

“Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di Tangerang, Banten, berupaya selalu menjalankan tanggung jawab sosial, sesuai arahan Kementerian BUMN. Sejalan dengan hal tersebut, kami berkomitmen untuk dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian warga, salah satunya melalui penyaluran dana Program Kemitraan bagi UMKM di sekitar bandara.”

“Kami berharap dana Program Kemitraan ini dapat mendukung UMKM di sekitar Bandara Soekarno-Hatta untuk bangkit dan tumbuh dalam menghadapi tantangan COVID-19,” ujar Agus Haryadi.

Adapun pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021, Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan dana Program Kemitraan sejumlah Rp515 juta kepada 16 mitra binaan yang telah dinyatakan layak menerima dana tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan survei Tim Program Kemitraan.

Mitra binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta selain menerima dana Program Kemitraan juga akan mendapat rangkaian kegiatan pelatihan, promosi serta fasilitas sertifikasi produk.

“Bukan hanya dana Program Kemitraan, tetapi kami juga akan mendukung pengembangan usaha mitra binaan melalui program promosi, pelatihan serta sertifikasi produk. Dengan bantuan yang lengkap ini, kami berharap UMKM mitra binaan dapat secara berkelanjutan mengembangan usaha mereka,” ujar Agus Haryadi.

PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta berharap dana Program Kemitraan yang disalurkan dapat mendatangkan manfaat khususnya dalam menghadapi periode sulit di tengah pandemi COVID-19. (Foto & Article dari Rls Hms-AP-KCU/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *