Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Business > Astra Dukung 1st Pacific Exposition 2019 Yang Dihadiri 20 Negara

Astra Dukung 1st Pacific Exposition 2019 Yang Dihadiri 20 Negara


Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kelima kanan) bersama para pimpinan negara Pasifik memainkan tifa sebagai tanda dibukanya acara 1st Pacific Exposition 2019 di SkyCity Convention Center, Auckland, Selandia Baru (12/7).

AUCKLAND: Indonesia, satu-satunya negara kepulauan dengan garis pantai sepanjang 99.000 km yang terletak di ekuator.

Selain menjadi salah satu negara di Asia Tenggara, Indonesia juga termasuk bagian dari kawasan Pasifik, karena terdapat 5 provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur, menghadap ke pasifik.

Sebagai wujud nyata dalam meningkatkan diplomasi sekaligus menjadikan kawasan Pasifik sebagai prioritas kebijakan luar negeri, Kementerian Luar Negeri RI mengadakan 1st Pacific Exposition 2019 di SkyCity Convention Center, Auckland, Selandia Baru, pada 11 hingga 14 Juli 2019 yang dihadiri perwakilan dari 20 negara-negara Pasifik seperti Kaledonia Baru, Kepulauan Cook, Mikronesia, dan berbagai wilayah lain.

PT Astra International Tbk menjadi satu dari lebih dari 100 perusahaan yang turut mendukung kegiatan pameran. Astra mengenalkan lebih dekat tentang portofolio bisnis, sumber daya manusia, dan kontribusi sosial (program Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia Awards, Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra) kepada 20 perwakilan negara-negara Pasifik dengan harapan agar dapat menjalin kerja sama baru pada ajang pertemuan multilateral ini.

Acara selama empat hari ini terdiri dari berbagai kegiatan yaitu Forum Pariwisata (11 Juli), Forum Bisnis dan Investasi (12 Juli), Forum Budaya Pasifik (13 Juli) dan Festival Seni dan Budaya Pasifik (12-14 Juli) dan ditutup dengan konser Sound of the Pacific (13-14 Juli).

Percampuran antara bidang bisnis dan juga hiburan pada Pacific Exposition 2019 menargetkan transaksi US$ 100 juta.

“Pacific Exposition ini didesain untuk memfasilitasi negara-negara Pasifik Selatan untuk mempromosikan peluang bisnisnya masing-masing. Perwakilan 20 negara hadir semua,” ungkap Tantowi Yahya, Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga, di sela-sela acara.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close