Sunday, February 25, 2024
Home > News > Social Problems > Arumi Anak Balita Harus Merayakan Idul Fitri Tanpa Ibunya

Arumi Anak Balita Harus Merayakan Idul Fitri Tanpa Ibunya


Banten-News | Social Peoblems | Serang

Arumi Shakila Rosyad adalah salah satu Putri Ira Dewi Darma yang masih berumur dua tahun, kini kondisinya sangat memprihatinkan karena harus berpisah dengan ibunya yakni Ira Dewi Darma yang dituding ikut serta dalam galian tanah merah yang diduga tidak berijin di Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.

Ira Dewi Darma memiliki 3 anak dan salah satunya bernama Arumi anak balita yang masih berumur dua tahun. Arumi yang biasa dalam pangkuan ibunya dan masih menyusui tersebut, kini jika malam tiba, Arumi kadang menangis dan memanggil ibunya seolah sedang merindukan sosok seorang ibu.

Namun ibunya yakni Ira Dewi Darma kini mendekam di penjara di Rutan Serang karena dituding ikut serta dalam dugaan galian tanah merah tanpa ijin. Kesedihan tersebut diceritakan Abang Rifa salah satu anak Ibu Ira Dewi Darma yang kini mengurus Arumi yang masih balita tersebut. Sabtu  (15/4/2023).

Abang Rifa mencurahkan isi hatinya yang merindukan sosok seorang Ibu Ira Dewi Darma yang memiliki tiga anak tersebut.

“Adik saya Arumi kalau malem suka menangis dan panggil ibunya, Arumi bilang mama mana, mama mana, sambil menangis. Mamah saya hanya pemilik tanah saja pak (menyebut wartawan -red) kenapa di penjara,” ujar Abang Rifa sambil meneteskan air mata mengaku rindu sosok seorang Mamahnya.

Kata Abang Rifa, kini dirinya mengurus Arumi dan juga menjaga seorang Nenek yang masih dalam pemulihan penyembuhan penyakit jantung. Karena, kata rifa, Neneknya tersebut biasanya di urus oleh Ibunya yakni Ira Dewi Darma.

“Selain harus menjaga adik saya Arumi, saya juga harus menjaga dan mengurus Nenek. Biasanya kan mamah yang mengurusi nenek. Nenek juga baru sembuh dari sakit minggu minggu kemarin,” kata Rifa.

Untuk diketahui, Ira Dewi Darma adalah salah satu ahli waris dari alm. Ayi Intan Darma WK yang memiliki tanah seluas 15 Hektar di Blok Batu Numpuk Nomor 15 Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. Ira Dewi Darma tidak melakukan galian pertambangan maupun mengurus ijin sebagaimana dituding dalam pemberitaan di sejumlah media online. Ira Dewi Darma hanyalah sebagai pemilik tanah.(BTL/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *